SOLOPOS.COM - Bek kiri Timnas Indonesia, Shayne Pattynama dijemput Pelaksana Fungsi Pensosbud Kedutaan Besar RI (KBRI) Doha, Ali Murtado di Bandara Internasional Doha, Qatar, Senin (15/1/2024) dini hari waktu setempat. (IG @alimurtado_id)

Solopos.com, SOLO — Kabar gembira datang dari Tim Nasional Indonesia menjelang laga perdana Piala Asia 2023 Qatar melawan Irak, Senin (15/1/2024) pukul 21.30 WIB.

Bek kiri asal klub Viking FC (Norwegia), Shayne Pattynama, tiba di Doha, Qatar untuk bergabung dengan rekan-rekannya, Senin dini hari WIB.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Namun hampir pasti, Shayne belum bisa bermain untuk Timnas dalam laga perdana versus Irak.

Jika pun bisa bermain, kemungkinan dia akan dimasukkan di babak kedua mengingat dia sudah dua pekan tidak berlatih bersama rekan-rekannya.

Dalam tiga uji coba melawan Iran dan Libya, posisi bek kiri diisi oleh Pratama Arhan yang bermain cukup bagus kendati Tim Garuda babak belur kemasukan 11 gol.

Jika Shayne tidak bisa bermain versus Irak, hal ini menjadi kerugian bagi Timnas.

Pasalnya, saat laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Basra, Irak pertengahan November 2023 lalu Shayne bermain bagus dan pencetak satu-satunya gol untuk Indonesia.

“Kedatangan Shayne ini kabar gembira untuk kita semua. Kekuatan kita bertambah. Shin Tae-yong pasti tersenyum lega,” ujar pengamat sepak bola, Ronny Pangemanan, dikutip Solopos.com dari kanal Youtube Bung Ropan, Senin.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Pattynama mendarat di Doha, Qatar, pada Senin (15/1/2024) dini hari waktu setempat.

Pemain berusia 25 tahun ini dijemput oleh Pelaksana Fungsi Pensosbud Kedutaan Besar RI (KBRI) Doha, Ali Murtado.

Ali Murtado mengunggah dirinya bersama Shayne Pattynama di akun Instagramnya, @alimurtado_id.

“Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga. Selamat datang di Doha, Shayne Pattynama. Seorang pemain berbakat yang rendah hati. Sangat bangga akhirnya Anda bergabung dengan tim,” tulis Ali Murtado.

Shayne Pattynama yang darah Indonesia dari ayahnya yang warga Semarang, Jawa Tengah itu sebenarnya telah bergabung dengan Timnas Indonesia dalam masa persiapan Piala Asia 2023 di Turki pertengahan Desember 2023.

Namun bek kelahiran Lelystad, Belanda, itu harus pulang ke Belanda awal Januari 2024 karena ibunya menderita sakit.

Praktis dua pekan Shayne tidak berlatih bersama rekan-rekannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya