SOLOPOS.COM - Dillon Brooks (Antara/HO-NBA)

Solopos.com, JAKARTA – Pebasket anyar Houston Rockets, Dillon Brooks, dikenakan sanksi denda senilai US$25.000 oleh NBA dikarenakan ulahnya yang melakukan pelanggaran kepada lawan saat pertandingan pramusim.

Dikutip dari Antara, Jumat (13/10/2023), denda tersebut dijatuhkan kepada Brooks karena dianggap melakukan Flagrant Foul 2 saat bertanding melawan Indiana Pacers pada 10 Oktober dan menyebabkannya dikeluarkan dari pertandingan.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Brooks dianggap oleh wasit memukul bagian pangkal paha pemain Pacers Daniel Theis dengan sengaja. Alhasil, Brooks pun dikeluarkan oleh wasit di sisa waktu 7 menit 27 detik kuarter pertama atau tak sampai tiga menit saat laga baru dimulai.

Padahal, laga tersebut merupakan debut Brooks bersama Houston Rockets setelah dua musim membela Memphis Grizzlies.

Pada kompetisi NBA, Brooks memang terkenal sebagai pemain yang kerap membuat ulah. Seringnya, Brooks berseteru dengan pemain bintang Los Angeles Lakers LeBron James yang membuat pertandingan mendapatkan bumbu-bumbu pedas nan panas.

Tak hanya di pentas NBA, Brooks yang pada Agustus datang ke Indonesia untuk berkompetisi pada babak penyisihan Piala Dunia FIBA 2023 pun tak luput dari sorak “boo” para penonton. Sorak “boo” tersebut juga kerap dialamatkan kepada Brooks pada laga-laga NBA lantaran tingkahnya yang memprovokasi pemain lawan.

Ulah sebagai pemain basket tokoh jahat Brooks namun diiringi dengan kemampuannya dalam bermain basket. Brooks menjadi salah satu pemain andalan saat membela Memphis Grizzlies.

Bukan hanya di level klub, saat membela Kanada di Piala Dunia FIBA 2023 pun dia menjadi pemain penentu pada beberapa laga penting.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya