SOLOPOS.COM - Pesepak bola Timnas Mali U-17 Mamadou Doumbia (kiri) berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Timnas Uzbekistan U-17 pada pertandingan Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (10/11/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLO—Mamadou Doumbia dipastikan absen membela Timnas Mali U-17 yang akan menghadapi Kanada dalam matchday 3 penyisihan Grup B Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Kamis (16/11/2023) sore. 

Sebab, dia sebelumnya mendapat kartu merah di laga melawan Spanyol.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Meskipun tanpa Mamadou Doumbia, Timnas Mali U-17 diprediksi tetap akan menang mudah dari tim terlemah di Grup B, Kanada.

Absen di laga melawan Kanada, jelas membuat Doumbia merugi. Sebelumnya, namanya tercatat sebagai top skor sementara Piala Dunia U-17 2023 dengan raihan tiga gol.

Kemudian, pemain Senegal Idrissa Gueye menyamai jumlah golnya. Gueye menciptakan hattrick saat timnya menang telak melawan Polandia dengan skor 4-1.

Mamadou Doumbia tampil perkasa di laga perdana Piala Dunia U-17 dengan mencetak tiga gol langsung atau hattrick sekaligus mengantarkan kemenangan Timnas Mali U-17 dengan skor 3-0 atas Uzbekistan di Stadion Manahan Solo, Jumat (10/11/2023).

Striker bernomor punggung 17 ini mencetak gol  pada menit ke-30, menit ke-72, dan ke-75.

Tampil bersama Timnas Mali U-17, Mamadou Doumbia memang sebelumnya diprediksi menjadi striker ganas di Piala Dunia U-17 Indonesia 2023.

Saat bermain di Piala Afrika U-17 2023, dia berhasil mencetak empat gol dan satu assist. Raihan ini juga mengantarkan Mali sebagai semifinalis di Piala Afrika U-17 2023 dan lolos ke putaran final Piala Dunia U-17.

Doumbia adalah pemain yang lahir pada 18 Februari 2006. Striker setinggi 1,92 meter merupakan pemain Black Stars yang merupakan klub Mali.

Mamadou Doumbia berpeluang menambah jumlah gol jika nanti kembali tampil memperkuat Timnas Mali U-17 di laga lanjutan. Mali merupakan salah satu tim kuat yang berambisi besar, menjuarai Piala Dunia U-17 di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya