SOLOPOS.COM - Pemain PSIK Klaten saat melawan PSIW Wonosobo di Stadion Trikoyo Klaten dalam lanjutan Liga 3 2023 Jawa Tengah, belum lama ini. (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN — Satu-satunya wakil Soloraya di Liga 3 Nasional 2023, PSIK Klaten hingga kini belum menyiapkan pemain.

Tim kebanggaan warga Klaten ini masih menunggu regulasi dan jadwal dari Liga 3 Nasional 2023 yang masih simpang siur.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

PSIK Klaten menjadi salah satu wakil dari Jawa Tengah untuk berlaga di Liga 3 Nasional, bersama dengan Persibangga Purbalingga, PSDB Demak, Persip Pekalongan dan Persiku Kudus.

PSIK Klaten lolos ke Liga 3 Nasional 2023 karena merupakan runner-up Liga 3 Jawa Tengah tahun lalu, yang berhenti karena tragedi Kanjuruhan saat itu.

Menurut Manajer PSIK Klaten, Sri Purwanto, saat dihubungi Solopos.com, Rabu (21/2/2024) PSIK Klaten sejauh ini belum menyiapkan program latihan untuk persiapan babak nasional.

Menurut Sri Purwanto, tim sudah dibubarkan sejak akhir tahun lalu dan kini menunggu jadwal Liga 3 Nasional.

“Pertanyaannya ini Liga 3 Nasional kapan bergulirnya, kuncinya di situ. Yang kami tahu hanya format home tournament seperti tahun lalu. Kalau jadwalnya jelas kami baru akan mengumpulkan pemain, kami secara budget enggak sebesar tim-tim swasta, jadi harus cermat dan penuh strategi. Tentu finansial kami belum mampu kalau misalkan mengumpulkan pemain sekarang, bikin program latihan sedangkan Liga 3 Nasional kami enggak tahu mulainya kapan,” ucapnya.

Meski begitu, Sri Purwanto menambahkan, para pemainnya sudah diimbau untuk berlatih bersama secara mandiri.

Selain itu, Ia mengatakan para pemain juga selalu siap apabila PSIK Klaten melakoni laga uji coba.

“Ya kami mengimbau para pemain kami untuk latihan bersama secara mandiri. Kami juga melihat siapa-siapa saja yang diproyeksikan untuk bermain di Liga 3 Nasional nanti. Para pemain tersebut sudah kami panggil untuk main di laga uji coba, seperti lawan Persis Solo pekan lalu, atau besok lawan PS Kepri 757. Ada beberapa pemain senior yang kami pertahankan dan kami lepas,” tegasnya.

Sri Purwanto juga menyebut, para pemain bintangnya seperti Abdul Azis alias kempul, top skor Noka Birawa dan Aditya Wibawa akan dipertahankan.

Ia juga menyebut, sudah mendapatkan tawaran dari sejumlah agen untuk menawarkan pemainnya bergabung ke PSIK Klaten.

“Kami ini menjadi salah satu tim yang punya daya tarik, banyak agen yang menawarkan pemainnya ke kami untuk bergabung. Tapi sekali lagi kami masih menunggu dari Liga 3 Nasional ini seperti apa baru kami menyusun pemain,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya