SOLOPOS.COM - Pesepak bola Persis Solo, Alexis Nahuel Messidoro (tengah), berebut bola dengan pesepak bola PSIS Semarang Tri Setiawan (kanan) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (16/9/2023). (Antara/Mohammad Ayudha)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo sukses memetik kemenangan 2-0 saat menjamu PSIS Semarang dalam laga bertajuk Derbi Jateng di Stadion Manahan Solo, Sabtu (16/9/2023) malam WIB. Kemenangan atas PSIS tersebut tinggal dikenang dan selanjutnya mereka fokus untuk laga versus RANS Nusantara. 

Kemenangan atas PSIS Semarang tersebut jelas menjadi modal berharga untuk bertandang ke markas RANS Nusantara di Stadion Maguwoharjo, Kabupten Sleman, pada Jumat (22/9/2023) pukul 15.00 WIB.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Persis Solo berhasil menampilkan permainan memukau yang menuai pujian banyak pihak seperti bos PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang ini mengakui Persis Solo tampil lebih baik dari Laskar Mahesa Jenar.

“PSIS Semarang kalah memang Persis Solo bermain lebih baik. Pendukung kedua kesebalasan sudah jauh lebih dewasa dan aparat pengaman pun sudah lebih siap,” kata Yoyok saat dijumpai Solopos.com, di sela-sela kegiatannya setelah laga.

Sementara itu, kapten Persis Solo, Eky Taufik, mengaku bersyukur bisa meraih tiga poin. Dia juga berhasil mencetak sebuah assist kepada Ramadhan Sananta.

“Kemenangan ini untuk melampiaskan kekalahan dua kali away kemarin. Saya berpesan ke teman-teman, boleh euforia tapi segera fokus ke match selanjutnya lawan RANS,” kata pemain asal Sragen ini.

Eky mengakui atmosfer di laga yang disaksikan 17.800-an orang ini sangat bagus. Pemain merasakan atmosfer yang sangat luar biasa.

“Namanya Derbi Jawa Tengah pasti atmosfer luar biasa,” kata Eky.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina juga bangga dan berterima kasih atas kemenangan Laskar Sambernyawa ke seluruh pemain dan staf pelatih.

“Saya senang, saya berterimakasih pada pemain dan staf pelatih yang berkerja lebih bagus. Laga ini sangat susah, PSIS bermain lebih bagus. Mereka bermain sangat bagus selama di Liga 1,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya