SOLOPOS.COM - Suporter Timnas Mali U-17 memberikan keterangan kepada wartawan sebelum mereka menyaksikan pertandingan Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo, Jumat (10/11/2023). (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Keyakinan suporter timnas Mali bawah skuad mereka akan berbicara banyak di Piala Dunia U-17 2023 mulai terbukti. Timnas Mali langsung menang besar pada laga perdana mereka di Piala Dunia U-17 2023.

Timnas Mali yang menghadapi Timnas Uzbekistan langsung menang telak dengan skor 3-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jumat (10/11/2023). Tiga gol kemenangan Timnas Mali U-17 tersebut tercipta lewat hattrick Doumbia pada menit ke-30, 72 dam 75.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Suporter timnas Mali sudah datang ke Stadion Manahan sejak pukul 14.30 WIB dengan membawa bendera dan mengenakan jersei atau pakaian khas negara mereka.

Salah satu supporter Mali yang datang ke Stadion Manahan, Muhammad Syarif, bercerita kepada Solopos.com, bahwa mereka sudah tiba di Kota Bengawan sejak pagi hari.

“Saya datang bersama teman-teman saya, lewat jalan darat sejak tadi pagi. Rencananya setelah laga pertama ini, saya akan tinggal di Solo sampai Senin (13/11/2023), lalu pulang ke Jakarta dulu, terus balik lagi ke sini. Kebetulan saya sudah tinggal di Indonesia selama 10 tahun,” ujarnya, Jumat (10/11/2023).

Saat itu Syarif optimistis Timnas Mali U-17 bisa melangkah jauh di acara Piala Dunia U-17 2023. Untuk itu, ia mengatakan berencana membeli tiket perempat final yang juga akan digelar di Stadion Manahan.

“Insya Allah bisa lolos grup bahkan final. Kemungkinan nanti saya juga akan beli tiket untuk perempat final, Insya Allah bisa melangkah jauh sampai final,” kata dia.

Selain suporter Mali, banyak juga penonton yang ingin menyaksikan laga pembuka di Stadion Manahan, sembari menunggu laga timnas Spanyol U-17 menghadapi Kanada di pertandingan kedua hari pertama Piala Dunia U-17. Salah satunya adalah Rico, warga Cirebon yang ingin menonton tim Spanyol.

“Saya sama keluarga ke sini, naik mobil dan memang berniat berlibur sampai Minggu. Tapi kalau nonton Piala Dunia U-17 memang saya sendirian saja, keluarga menunggu di hotel. Karena tiketnya untuk dua pertandingan, ya saya nonton sejak laga pembuka saja sekalian melihat persaingan Grup B,” kata dia.

Bagi Rico, Stadion Manahan merupakan stadion yang megah dengan akses mudah. Rico menilai, secara lokasi, Stadion Manahan mirip dengan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

“Saya sebenarnya baru kali pertama nonton bola di luar Jakarta. Melihat Stadion Manahan rasanya sama seperti Stadion GBK, aksesnya mudah, parkirnya juga banyak, kompleks stadionnya juga lengkap,” kata dia.

Sebagai informasi, Kota Solo terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, bersama dengan Jakarta, Surabaya dan Bandung. Kota Solo menjadi tuan rumah Grup B yang akan menjadi rumah bagi  Spanyol, Kanada, Mali, dan Uzbekistan, sekaligus laga final Piala Dunia U-17 2023.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya