SOLOPOS.COM - Pemain Persija Jakarta berupaya mengamankan bola dari pemain PSS Sleman dalam laga pekan keenam Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (4/8/2023) malam. PSS Sleman kalah 1-3. (Instagram/persija).

Solopos.com, SOLOKlasemen Liga 1 2023/2024 hingga pekan ke-6 setelah selurum tim menjalani pertandingan.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi operator Liga 1, ligaindonesiabaru.com, Minggu (6/8/2023), terjadi pergeseran cukup signifikan pada klasemen hingga pekan ke-6.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Madura United FC menggusur posisi Dewa United FC sebagai pemuncak klasemen. Itu menyusul kemenangan Sapeh Kerrab saat menjamu PSIS Semarang dengan skor 1-0 di Gelora Bangkalan, Sabtu (5/8/2023).

Skuad asuhan Mauricio Saouza memimpin dengan mengemas 13 poin. Dari enam pertandingan yang dilakoni, empat di antaranya ditutup dengan kemenangan, satu kali seri, dan satu kali kalah.

Persija Jakarta naik peringkat dari sebelumnya posisi lima ke peringkat dua klasemen sementara. Hal itu setelah Macan Kemayoran meraih kemenangan penting di kandang PSS Sleman dengan skor 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (4/8/2023).

Tim kebanggaan masyarakata Solo dan sekitarnya, Persis Solo, masih tertahan di peringkat 14 setelah memetik hasil seri 0-0 pada laga terakhir melawan Dewa United di Indomilk Arena, Jumat.

Skuad asuhan Leonardo Medina mengoleksi enam poin hasil dari enam pertandingan dengan catatan satu kali menang, tiga kali seri, dan dua kali kalah.

Arema FC bernasib buruk. Singo Edan merupakan satu-satunya tim yang hingga pekan ke-6 belum pernah merasakan manisnya kemenangan.

Dalam enam pertandingan yang dijalani, Arema FC baru mengemas dua poin hasil dari dua kali seri. Sedangkan, empat laga lainnya menderita kekalahan.

Kekalahan itu termasuk laga terakhir saat menjamu PS Barito Putera, Sabtu (5/8/2023) malam. Skuad asuhan Joko Susilo dibantai empat gol tanpa sekalipun bisa membalas.

Tak heran Arema FC saat ini menjadi juru kunci klasemen sementara. Ini menjadi alarm bagi pelatih Joko Susilo. Dia terancam dipecat. Terlebih, manajemen Arema FC sudah memberi isyarat bakal menggantinya dengan pelatih asing.

Itu diungkapkan General Manager Arema FC Yusrinal Fitriandi. Saat ini manajemen klub sedang menjalin komunikasi intens dengan sosok pelatih asing tersebut.

Berikut klasemen Liga 1 2023/2024 hingga pekan ke-6:

klasemen liga indonesia oleh Redaksi Dotcom

Demikian klasemen Liga 1 2023/2024 hingga pekan ke-6.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya