SOLOPOS.COM - Pemain timnas Indonesia Arkhan Kaka (tengah) bersama rekan-rekannya merayakon gol saat melawan Panama dalam laga kedua penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (13/11/2023). Indonesia bermain imbang 1-1. (Instagram/timnas.indonesia).

Solopos.com, SOLOKlasemen terbaru Grup A dan B setelah matchday 2 Piala Dunia U-17, Senin (12/11/2023) sore dan malam.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi FIFA, fifa.com, total ada empat pertandingan yang telah dijalani delapan tim di Grup A dan B dalam laga kedua fase grup, hari ini, Senin.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Grup A, Maroko bertemu Ekuador dan tuan rumah Indonesia bersua Panama. Kedua laga ini digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Pada laga Grup B, Spanyol menghadapi Mali dan Uzbekistan meladeni perlawanan Kanada. Pertandingan penyisihan grup ini digelar di Stadion Manahan Solo.

Ekuador memimpin di klasemen Grup A seusai menundukkan Maroko dengan skor 2-0. Ekador memuncaki klasemen dengan raihan empat poin dari dua pertandingan.

Pada laga pertama, Ekuador ditahan imbang skuad Garuda Muda dengan skor 1-1.

Sementara, Maroko yang dikalahkan Ekuador menempati urutan kedua dengan tiga poin hasil dari kemenangan melawan Panama 2-0 di laga perdana.

Indonesia tertahan di posisi ketiga dengan modal dua poin hasil dua kali imbang. Tim asuhan Bima Sakti berusaja memetik hasil seri 1-1 saat menghadapi Panama.

Pada laga pertama, Indonesia juga bermain seri 1-1 melawan Ekuador.

Sementara, Panama menjadi juru kunci hanya dengan satu poin hasil imbang melawan Indonesia.

Arkhan Kaka dan kawan-kawan masih memiliki peluang lolos ke babak 16 besar jika mampu memenangi laga terakhir melawan Maroko. Oleh karena itu laga ketiga menjadi sangat krusial.

Sebagai informasi, hanya tim yang finis sebagai juara dan runner up grup yang dipastikan lolos ke 16 besar. Tim di peringkat tiga klasemen akhir grup berpeluang lolos jika masuk ketegori empat tim terbaik.

Kelolosan dari jalur tempat ketiga tersebut hanya tersedia empat slot.

Pada Grup B, Spanyol memuncaki klasemen grup dengan enam poin, sekaligus memastikan diri lolos ke fase gugur.

Kepastian ini diperolah Marc Guiu dan kolega seusai menaklukkan tim kuat Mali dengan skor 1-0. Sedangkan, Mali di urutan kedua dengan tiga poin hasil dari kemenangan 3-0 saat melawan Uzbekistan pada laga pertama.

Pada sisi lain, Uzbekistan yang sebelumnya diberi pelajaran Mali mengempaskan Kanada dengan skor meyakinkan 3-0.

Tiga poin yang diperoleh menempatkan Uzbekistan di peringkat ketiga. Kanada selalu kalah dalam dua pertandingan yang dijalani  sehingga menjadi juru kunci.

Berikut klasemen terbaru Grup A dan B setelah matchday 2 dijalani hari ini, Senin.

Grup A

  • Ekuador, 4 poin.
  • Maroko, 3 poin.
  • Indonesia,  2 poin.
  • Panama, 1 poin.

Grup B

  • Spanyol, 6 poin.
  • Mali, 3 poin.
  • Unzbekistan, 3 poin.
  • Kanada, 0 poin.

Itulah klasemen terbaru Grup A dan B setelah matchday 2 dijalani hari ini, Senin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya