SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina (tengah) bersama striker Ramadhan Sananta (kiri), saat memberikan keterangan dalam konferensi pers di Stadion Manahan Solo, Jumat (15/9/2023). Derbi Jateng antara Persis Solo vs PSIS Semarang dilangsungkan pada Sabtu (16/9/2023) malam WIB. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, mengomentari Derbi Jateng yang mempertemukan Persis Solo vs PSIS Semarang di Stadion Manahan, Sabtu (16/9/2023) malam WIB.

Derbi Jateng tersebut berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Persis Solo. Gol dicetak oleh Alexis Messidoro dari titik penalti pada menit ke-15 dan lewat sundulan striker Ramadhan Sananta pada menit ke-44.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Kemengan Persis Solo dalam Derbi Jateng tersebut membuat posisi mereka merangkak ke papan tengah. Saat ini (hingga Minggu pukul 20.11 WIB) Persis Solo berada di peringkat ke-12 dengan 15 poin, sedangkan PSIS Semarang ada di peringkat kelima dengan 18 poin.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, mengakui PSIS Semarang bermain sangat bagus. Menurut Medina, tim berjuluk Mahesa Jenar itu selalu menunjukkan kualitasnya bermain bagus di Liga 1.

“Saya senang, saya berterima kasih kepada pemain dan staf pelatih yang berkerja lebih bagus. Laga ini sangat susah, PSIS bermain lebih bagus. Mereka bermain sangat bagus selama di Liga 1,” kata Leonardo Medina seusai pertandingan.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) alias Bos PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengakui Derbi Jateng antara Persis Solo vs PSIS Semarang, Sabtu (16/9/2023) malam itu berlangsung panas. Namun demikian, ia juga mengakui kedua tim yang bertanding tetap dalam koridor fairplay.

Yoyok Sukawi juga mengatakan dalam Derbi Jateng itu, hal-hal yang ditakutkan oleh pemerintah, kepolisian, atau masyarakat umum tidak terbukti. Di lapangan pertandingan kedua tim berjalan panas, namun suporter sudah bisa menjaga diri.

“Bahkan tadi juga sahut-sahutan saling sambut. Lalu pertandingan juga panas tapi berjalan fairplay. Tidak ada maksud mencederai lawan,” kata Yoyok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya