SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Shin Tae-yong memeluk Justin Hubner yang baru tiba di pemusatan latihan di Turki, belum lama ini. (pssi.org)

Solopos.com, SOLO — Curhatan Shin Tae-yong (STY) yang ditawari melatih di luar Asia Tenggara dan tanggapan Ketum PSSI Erick Thohir membuat geger jagad dunia maya.

Di media sosial bertebaran tagar #STYSTAY agar pelatih asal Korea Selatan itu diperpanjang kontraknya.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Komunitas Indonesia Pride yang merupakan komunitas fanbase Timnas di Instagram dan Twitter membuat petisi agar Ketum PSSI Erick Thohir memperpanjang kontrak STY.

Mereka khawatir permainan Skuad Garuda yang sudah melejit bakal berantakan lagi jika STY mundur dari Timnas.

Petisi itu diunggah di akun Instagram @liga1hub, Rabu (31/1/2024).

Begini bunyi lengkap petisi tersebut:

Bismillah, Puji Tuhan, Astungkara.

Teman teman pecinta Timnas, kami di sini dari Komunitas Indonesia Pride (Komunitas Fanbase Timnas di Instagram dan Twitter) membuat petisi ini bertujuan agar kontrak STY segera diperpanjang demi kebaikan Timnas Indonesia. Adapun petisi ini dibuat karna mayoritas pendukung Timnas Indonesia di media sosial mendukung perpanjangan kontrak STY sesegera mungkin. Dan adanya rekam jejak terhadap kebiasaan PSSI untuk mengganti pelatih saat proses timnas sedang sangat baik seperti era Luis Milla adalah hal yang sangat mencemaskan kami sebagai suporter Timnas.

STY selama 4 tahun (Covid 2 tahun) melatih Timnas Indonesia telah membawa Timnas Indonesia ke perubahan yang luar biasa. Bukan hanya secara permainan tapi juga pencapaian, STY berhasil meloloskan Indonesia ke Piala Asia setelah 17 tahun dan untuk pertama kalinya Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia. STY juga untuk pertama kalinya meloloskan Indonesia ke Piala Asia U23, selain itu STY juga membawa perubahan signifikan ke ranking Indonesia dari peringkat 176 ke 142 FIFA.

Jadi, seharusnya tidak ada lagi alasan PSSI menunda atau mengulur ngulur waktu untuk perpanjangan kontrak STY, karna yang kami khawatirkan akan ada negara lain yang akan melakukan penawaran terhadap STY selama nasibnya digantung PSSI.

Perihal perjanjian target antara Ketum PSSI dan STY untuk lolos ke 8 besar Piala Asia U23 tidak bisa dijadikan acuan nasib STY, karna event ini tidak masuk dalam agenda FIFA. Tidak ada jaminan klub akan melepas pemain abroad karna tidak ada keharusan, akankah proses Timnas Indonesia selama 4 tahun yang sudah baik ini akan dipertaruhkan hanya demi turnamen yang bukan agenda FIFA?

Jika kalian puas dengan performa dan pencapaian Timnas Indonesia di bawah asuhan STY, tanda tangani petisi ini, saatnya kita bersatu untuk menyuarakan suara suara kita.

Timnas Indonesia berasa di jalur yang benar #StyStay #PerpanjangKontrakSTY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya