SOLOPOS.COM - Para pemain timnas Indonesia menjalani official training di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (18/6/2023), menjelang FIFA matchday melawan Argentina, Senin (19/4/2023). (Twitter/@PSSI).

Solopos.com, JAKARTATimnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) memastikan anak asuhnya siap bertempur kontra Argentina dalam FIFA matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2023) malam nanti.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu memastikan para pemain Indonesia dalam kondisi prima.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Shin Tae-yong menyebut dari 26 pemain Timnas Indonesia hanya Sandy Walsh yang masih dalam tahap pemulihan dari cedera.

Sementara itu, pemain lainnya dalam kondisi siap. Skuad Indonesia juga sudah menjalani official training di SUGBK pada Minggu (18/6/2023) malam.

“Persiapan sangat baik, kondisi pemainpun baik semua kecuali Sandy Walsh yang cedera dan sedang menjalani pemulihan. Selain Sandy, pemain kondisi baik,” kata Shin Tae-yong sebelum laga.

Pria asal Korea Selatan itu menyebut skuad timnas Indonesia telah bersiap dengan maksimal sehingga tidak ada istilah pertandingan hiburan dalam match kali ini.

“Jadi saya akan mempersiapkan tim semaksimal mungkin untuk memberikanyang terbaik melawan Argentina,” jelas Shin Tae-yong.

Laga ini timnas Indonesia berpeluang mendapat meraih hasil bagus saat menghadapi Argentina. 

Dikutip Solopos.com dari laman resmi FIFA, fifa.com, Senin (19/6/2023), timnas Indonesia menduduki peringkat 149 dunia dengan mengemas 1.046,14 poin. Jika timnas Indonesia mampu meraih kemenangan akan mendapat tambahan 9,55 poin.

Shin Tae-yong memastikan laga ini bukan sekadar laga hiburan.

“Kami fokus ke pertandingan, bukan hiburan. Apalagi ini tim Argentina pastinya tidak mengandalkan satu pemain yaitu Lionel Messi,” kata Shin Tae-yong.

Ia menyebut spekulasi mengenai laga ini hiburan semata adalah pemikiran yang salah. Apalagi, banyak hal yang bisa dipelajari Indonesia dalam laga ini.

Shin Tae-yong menilai pertandingan harus dijalani dengan serius karena Argentina memiliki banyak pemain bagus dan tidak hanya mengandalkan Lionel Messi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya