SOLOPOS.COM - Pemain Timnas U-23 Elkan Baggot saat dijumpai wartawan setelah latihan siang di Stadion Sriwedari, Kamis (7/9/2023). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman).

Solopos.com, SOLO–Skuad timnas U-23 Indonesia menjalani latihan siang hari di Stadion Sriwedari Solo, Kamis (7/9/2023), sebagai persiapan menjalani laga kualifikasi Grup K Piala Asia U-23 2024. Di bawah asuhan Shin Tae-yong, Garuda Muda berlatih taktikal di tengah cuaca terik Kota Solo.

Indonesia akan menghadapi China Taipei atau Taiwan dan Turkmenistan pada Sabtu dan Selasa (9 dan 12/9/2023) malam mendatang.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Turkmenistan menjadi lawan yang paling diwaspadai oleh Ramadhan Sananta dan kawan-kawan. Oleh karena itu skuad menyiapkan fisik agar selalu prima dan taktik yang efektif.

Itu disampaikan pemain timnas U-23 Indonesia Elkan Baggott setelah melihat pertandingan pembuka yang dijalani Turkmenistan dan China Taipei pada Rabu (6/9/2023). Pada laga itu Turkmenistan menang telak dengan skor 4-0 atas China Taipei.

Hasil itu memastikan Turkmenistan berada di posisi puncak, sedangkan Taiwan di dasar klasemen Grub K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

“Di pertandingan semalam, Turkmenistan tampil sangat kuat. Taipei juga sangat bagus. Jadi kedua tim bakal jadi pertandingan [lawan] yang berat [untuk Indonesia],” kata Elkan Baggott saat dijumpai wartawan di Stadion Sriwedari Solo, Kamis (7/9/2023).

Pada kesempatan itu, Elkan yang saat ini memperkuat Ipswich Town tersebut menyampaikan latihan yang dijalani timnya untuk memperkuat set piece atau taktik saat situasi bola mati. “Kami juga mempersiapkan diri secara taktis,” ulas Elkan.

Ia melanjutkan timnas U-23 Indonesia memiliki banyak pemain kuat. Banyak pemain yang sudah berpengalaman di level senior. Oleh karena itu, Elkan Baggot meyakini timnya bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

“Tidak hanya saya, kita ingin menang di sini, kita ingin lolos ke putaran final [Piala Asia U-23 2024],” ujar Elkan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya