SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Solo, Rini Kusumandari menyaksikan laga pembuka Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo antara Mali vs Uzbekistan, Jumat (10/11/2023) sore. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman).

Solopos.com, SOLOLaga pembuka penyisihan Grup B Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 antara Mali vs Uzbekistan di Stadion Manahan Solo, Jumat (10/11/2023) sore, dihadiri 3.014 penonton.

Pertandingan tersebut berakhir untuk kemenangan Mali dengan skor 3-0.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Penonton paling banyak berada di tribune timur. Para pendukung Mali yang datang langsung dari negara mereka berada di tribune ini. Sementara itu, warga Indonesia yang menyaksikan laga ini tersebar di seluruh sisi tribune.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka turut menyaksikan langsung laga ini. Dia didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Solo Rini Kusumandari dan Bos Persis Solo Kevin Nugroho.

Sebagai informasi, Stadion Manahan dapat menampung 20.000 penonton. FIFA menargetkan setiap pertandingan Piala Dunia U-17 di Indonesia disaksikan 10.000-18.000 penonton.

Wali Kota Solo Gibran sudah berkoordinasi dengan perwakilan FIFA di Solo terkait sepinya penonton di laga ini.

“Tadi saya sudah koordinasi dengan FIFA yang ada di sini, ini [sepi penonton] memang terkonsentrasi di Surabaya. Nanti pertandingan berikutnya akan coba biar penuh,” ujar Gibran di Stadion Manahan Solo.

Gibran menyebut alokasi tiket gratis untuk 500 pelajar setiap pertandingan sudah didistribusikan, termasuk tiket nonton laga Mali vs Uzbekistan. Dia akan mendistribusikan tiket lagi pada laga berikutnya.

“Akan kami lanjutkan lagi [distribusi tiket gratis] untuk pertandingan berikutnya. Senin akan ramai [penonton] lagi,” ulas putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Menurutnya, laga perdana berjalan lancar. Petugas di ruang VAR juga dapat menjalankan pekerjaan dengan baik.

“Tadi saya juga bicara sama perwakilan [Mali dan Uzbekistan], bilang fasilitas bagus, cuaca, hotel, makanan cocok. Tadi  mereka request pas kosong tidak latihan, mereka minta diajak jalan-jalan dan sudah diatur sama Kadispora [Rini Kusumandari],” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya