SOLOPOS.COM - Manager RANS Nusantara, Hamka Hamzah, berlatih bersama salah satu pemain asingnya, Evandro sebelum laga melawan Persis Solo pada Sabtu (30/3/2024) besok malam. Hamka kembali turun sebagai pemain dalam laga besok. (IG @hamka23hamzah)

Solopos.com, SOLO — RANS Nusantara menganggap laga melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Selasa (26/3/2024) pukul 20.30 WIB, bak laga final untuk menentukan nasib mereka di Liga 1 musim depan.

Mereka berusaha merebut poin demi menjauh dari zona degradasi.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Dalam jumpa pers sebelum laga di Stadion Manahan, Solo, Jumat (29/3/2024), Manager RANS Nusantara FC, Hamka Hamzah, mengatakan kehadiran pelatih anyar Alfredo Vera, menambah motivasi para pemain jelang laga ini.

“Sejak kedatangan Coach Alfredo menambah angin segar buat tim, bukan karena pelatih sebelumnya tidak bagus, tetapi memang butuh penyegaran karena sebuah tim yang lama tidak mendapat hasil maksimal. Kedatangan Coach Alfredo bisa membawa angin segar lagi dan menaikkan mental para pemain. Mendapatkan satu poin dan di sisa pertandingan ini memang tidak mudah bagi kami, karena yang dihadapi adalah klub-klub yang bagus. Ada sisa lima pertandingan termasuk saat melawan Persis besok. Tapi kami di dalam tim dan para pemain, bertekad untuk berjuang sampai darah penghabisan supaya tidak terdegradasi,” ucap Hamka Hamzah yang akan kembali turun ke lapangan sebagai pemain.

Ia percaya diri bisa mencuri poin saat melawan Persis Solo. Menurut mantan pemain Persija Jakarta dan Arema FC ini, momentum menahan imbang Bali United tentu akan berusaha dimaksimalkan untuk menghadapi tuan rumah.

“Kami tahu Persis Solo sejak dilatih Coach Milo, tren positif itu juga salah satu yang membuat Persis semakin percaya diri. Tapi juga seperti yang dikatakan Coach Alfredo, kita juga dapat hasil seri dengan Bali United di laga home dari beberapa laga kita belum pernah menang. Jadi kita mempunyai kepercayaan diri meningkat. Jadi pertandingan besok ini akan menjadi seru buat para suporter Persis Solo dan juga pecinta sepak bola Indonesia,” lanjutnya.

Bagi Hamka Hamzah, mencuri poin dari Persis Solo bukanlah hal yang tidak mungkin.

Meski begitu, mantan bek tengah Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 ini menyebut tidak akan mudah mewujudkan misi tersebut.

“Persis Solo mempunyai pemain yang rata di semua lini dan juga pemain pembeda seperti pemain asingnya itu. Tapi dengan kita berlatih selama seminggu yang dipersiapkan oleh Coach Alfredo, kita sudah mengantisipasi agresivitas dari Persis agar kita bisa mencuri poin di Solo. Mudah-mudahan kita bisa mendapat poin di sini, walau pun tidak mudah. Ketika di dalam lapangan itu tidak ada yang tidak mungkin,” tegasnya.

Optimisme juga digaungkan oleh pelatih Alfredo Vera. Baginya, kepercayaan diri pemain RANS Nusantara FC akan menjadi modal penting untuk melawan tuan rumah.

“Semua pertandingan itu beda, tetapi kita karena saya tidak pernah kalah di sini dan saya juga menangani tim beda serta Persis juga berbeda sekarang. Jadi tidak bisa dinilai dengan hasil yang sudah terjadi. Tapi tetap saya percaya diri karena kami bermain di sini untuk dapat poin,” ucap Alfredo Vera.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya ini menyebut sudah mengetahui kekuatan dari Persis Solo dan berusaha menghentikan rekor positif tuan rumah.

“Bagi saya semua pertandingan itu berbeda dan saya sudah lama di Indonesia, jadi saya tahu tipikal-tipikal para pemain. Walaupun saya tahu Persis mempunyai catatan positif di kandang. Tapi kita harus fight dan harus percaya diri dan butuh poin karena sangat penting untuk kita, sehingga kami harus bekerja keras untuk mendapatkan satu atau tiga poin, yang penting bawa pulang poin,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya