SOLOPOS.COM - Leonardo Medina (Twitter/@persisofficial)

Solopos.com, SOLO – Ramadhan Sananta dipanggil Timnas Indonesia untuk menghadapi dua pertandingan melawan Brunei Darussalam di fase pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 12 dan 17 Oktober 2023.

Dipanggilnya Ramadhan Sananta ke pertandingan melawan Brunei membuat persaingan lini depan Timnas Indonesia semakin ketat. Dengan masuknya Sananta, kini terdapat lima striker yang dimiliki Timnas Indonesia.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Kelima striker yang dimaksud adalah Dendy Sulistyawan, Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, Rafael Struick, dan Hokky Caraka. Hal ini  menjadi kali pertama di era kepelatihan Shin Tae Yong banyak pilihan di lini depan.

Mengacu statistik Liga 1 2023/2024, Sananta adalah striker tertajam Indonesia saat ini. Dia telah mengemas lima gol.

Pemanggilan kali ini sekaligus jadi sarana pembuktian kedua bagi dia. Sananta terakhir kali membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Usai kekalahan dari Vietnam, Sananta dominan membela Indonesia U-23.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, mengatakan pemanggilan Sananta ke Timnas Indonesia sangat layak. Dia menilai punya banyak pemain yang bisa dan layak masuk Timnas Indonesia selain Sananta.

“Contoh Sutanto Tan bisa main di Timnas. Saya yakin di U-23 ada Faqih dan Althaf, tapi saya harus objektif karena di tim lain ada banyak pemain bagus juga. Tapi saya pikir kami di Persis Solo punya banyak pemain untuk ke Timnas,” kata Leonardo Medina, Sabtu (7/10/2023).

Di sisi lain, pemanggilan Sananta membuat Persis Solo kembali diuji. Leonardo Medina menegaskan ambisi untuk menyelesaikan putaran pertama Liga 1 2023 dengan bagus. Setelah itu, Persis Solo bisa mati-matian pada putaran kedua untuk mengejar papan atas Liga 1 2023-2024.

“Saya pikir kami bisa berada di posisi lima besar. Kami bermain dan sedang berusaha untuk itu. Para pemain bekerja keras. Mereka mencoba untuk berkembang dan tampil dengan baik. Kami mencoba untuk bertarung,” tutur Leonardo Medina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya