SOLOPOS.COM - Tim Unsa Asmi Solo di Liga 3 Nasional (IG @unsaasmifootball)

Solopos.com, SOLO — Unsa Asmi menggeber persiapan tim setelah Lebaran untuk mengarungi Liga 3 Nasional yang rencananya dimulai pada akhir April 2024.

Persiapan Unsa Asmi lebih mudah karena para pemain yang berlaga mayoritas mahasiswa yang berkuliah di Universitas Surakarta (UNSA).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Saat ini, Unsa Asmi adalah wakil dari Soloraya yang berkompetisi di Putaran Nasional Liga 3 2023 bersama dengan PSIK Klaten.

Unsa Asmi menjadi satu dari delapan wakil Jawa Tengah di Putaran Nasional Liga 3.

Manajer Unsa Asmi, Arya Suhendra, menjelaskan, para pemainnya selama ini sudah melakukan latihan secara bersama sejak lama.

“Kalau dari sisi pemain, 90 persen pemain kami dari mahasiswa, mereka tetap kumpul bareng, kuliah bareng dan latihan bareng. Mungkin nanti setelah lebaran, tim pelatih akan menaikkan persiapan menghadapi putaran nasional,”ucapnya kepada Solopos.com, Sabtu (23/3/2024).

Terkait spekulasi mundurnya jadwal Liga 3 Nasional, Arya menyebut masih berpegang teguh dengan pernyataan terkini PSSI dan menyatakan masih belum menerima adanya informasi perubahan jadwal tersebut.

“Terkait dengan itu, unsa berpedoman pada informasi dari surat sirkular dari PSSI tentang Liga 3 Nasional. Jika ada perubahan pasti akan terbit surat sirkular baru,” tegasnya.

Liga 3 Nasional rencananya akan bergulir 29 April hingga 7 Juli 2024.

Sebanyak 80 tim memperebutkan enam tiket promosi ke Liga 2 musim depan.

Angka ini bertambah 23 tim dibandingkan musim lalu. Nantinya, akan dibagi dalam babak 80 besar, 32 besar, 16 besar, 8 besar, semifinal, dan final.

Artinya, tiga tim teratas di masing-masing grup pada babak 8 besar dipastikan bakal promosi ke Liga 2 musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya