SOLOPOS.COM - Fajar/Rian saat bertarung di babak 32 besar Hong Kong Open 2023, Selasa (12/9/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, HONG KONG – Ganda putra unggulan pertama asal Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, lolos ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis Hong Kong Open 2023.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Selasa (12/9/2023), Fajar/Rian mengalahkan wakil Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei, dengan skor 21-14, 21-18. Ini merupakan pertemuan pertama antara kedua ganda putra tersebut.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Seusai memastikan diri lolos ke 16 besar Hong Kong Open 2023, Fajar/Rian menyampaikan komentar mereka tentang jalannya pertandingan babak 32 besar tersebut.

“Pertama-tama alhamdulillah bersyukur untuk kemenangan hari ini. Kami terus mencoba yang terbaik meskipun tadi secara permainan juga belum maksima, banyak pukulan yang ragu-ragu dan banyak bola yang tidak mesti mati malah melakukan kesalahan sendiri. itu yang harus kami antisipasi di pertandingan berikutnya,” ucap Fajar dikutip dari keterangan resmi PP PBSI yang diterima Solopos.com, Selasa.

Sementara itu, Rian menyatakan mereka masih butuh banyak evaluasi terkait pertandingan di Hong Kong Open 2023 tersebut.

“Kami masih banyak evaluasi dari pertandingan hari ini. Bola-bola gampang yang bisa poin malah banyak melakukan kesalahan sendiri. Itu yang harus banyak diperbaiki,” ungkap Rian.

Rian juga mengakui hasil kurang baik mereka dapatkan pada dua turnamen terakhir. Meski demikian, mereka bertekad untuk bangkit.

“Di dua turnamen terakhir memang hasilnya kurang baik tapi kami tidak mau menyerah dengan keadaan, kami mau coba terus. Berusaha mengembalikan kepercayaan diri dan enjoynya dalam sebuah pertandingan. Bagaimana pelan-pelan kami mau mengatasi masa-masa sulit ini,” lanjut Rian.

“Kondisi lapangan memang sedikit berangin dan karakter shuttlecock-nya sama dengan kemarin di China Open. Itu yang harus kami adaptasi lagi.”

Di babak 16 besar Hong Kong Open 2023, Fajar/Rian kembali bertemu wakil Taiwan. Kali ini mereka akan menghadapi Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya