SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija bersama Rian Miziar dalam jumpa pers pascalaga melawan PSIS Semarang di Stadion Batakan, Balikpapan dalam lanjutan Liga 1 2023, Minggu (17/3/2024) (IST/Persis Solo)

Solopos.com, BALIKPAPAN — Milomir Seslija tak bisa menutupi rasa bangganya melihat penampilan para pemain Persis Solo saat melumat PSIS Semarang dengan skor 2-0 di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (15/3/2024).

Menurutnya, kunci kemenangan Persis adalah karena skuadnya lebih lapar kemenangan dibandingkan tim lawan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pelatih asal Bosnia ini mengatakan, kemenangan dipersembahkan untuk semua suporter Persis Solo yang tak bisa menonton laga di luar Jawa tersebut.

Dalam jumpa pers pascalaga melawan PSIS Semarang, Milo menyebut, sejak awal dirinya menargetkan meraih kemenangan di laga Derbi Jateng kedua musim ini.

“Ini adalah derbi dan kami datang untuk menang. Saya bangga dengan para pemain, mereka melakukan yang saya minta di latihan dan memberikan segalanya. Kemenangan ini untuk suporter Persis Solo. Ini untuk menyenangkan mereka dan membuat Ramadan semakin enjoyable,” ucapnya di Stadion Batakan, Minggu (15/3/2024) malam.

Mantan pelatih Arema FC ini menambahkan Persis Solo punya banyak peluang di laga tanpa penonton ini.

Kemenangan sekaligus juga memperbaiki rekor buruk Persis Solo saat bermain tandang.

“Kami membuka gim dengan sangat baik, kami melakukan beberapa pergantian, kami meletakkan pemain di beberapa posisi berbeda. Meski begitu, bisa dikatakan kami punya banyak peluang yang harusnya gol. Kami juga nyaris kebobolan tapi ini mengubah mentalitas kami karena kami jarang menang di laga away. Kami hanya satu hari untuk persiapan, tapi kami lebih lapar dari mereka [PSIS Semarang] untuk bisa meraih kemenangan,” tegasnya.

Datang dengan persiapan yang mepet, menurut Coach Milo memang menjadi tantangan bagi timnya.
Tetapi, para pemain Persis Solo bisa tampil maksimal karena motivasi untuk membuktikan diri sekaligus melanjutkan tren positif.

“Saya katakan kepada pemain, Kami harus membuktikan diri, kami harus terus berusaha menang karena kami dukur dari hasil.  Persaaan kami sangat senang tentunya, pemain berusaha maksimal sekali untuk bisa meraih kemenangan. Kami punya permainan fantastis, menciptakan peluang dan mencetak gol. Kami datang dengan form lebih bagus dibandingkan tim lawan,” ucapnya.

Milo bahkan menginstruksikan untuk terus menyerang dan mencetak gol meskipun sudah unggul dua gol di babak pertama.

“Instruksi saya untuk mencetak tiga sampai empat gol, karena jika kami unggul 1-0 dan bertahan kami akan sangat mudah dikejar. Jadi saya meminta para pemain untuk terus mencetak gol. Para pemain juga melakukan instruksi saya dengan baik,” tambah Milo.

Sedangkan kapten sekaligus bek Persis Solo, Rian Miziar mengatakan kemenangan ini dipersembahkan untuk para suporter Persis Solo.

“Alhamdulillah, kami fokus ke pertandingan. Terpenting meraih hasil kemenangan dan menaikkan posisi kami. Kemenangan ini buat suporter Persis Solo,” ucapnya.

Persis Solo menegaskan dirinya sebagai tim terbaik di Jawa Tengah setelah melumat tuan rumah PSIS Semarang dengan skor 0-2 dalam lanjutan Liga 1 2023, di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (17/3/2024).

Brace dari Moussa Sidibe di menit ke-5 dan 21 membuat Persis Solo meraih kemenangan tandang kedua musim ini melawan sang rival dalam laga derbi.

Kredit juga harus diberikan kepada Gianluca Pandeynuwu yang kembali mencatatkan nirbobol dan David ‘Roni’ Gonzales yang mengemas dua assist.

Persis Solo menjadi tim yang lebih baik di lapangan dibandingkan PSIS Semarang.

Meskipun kalah penguasaan bola, Persis Solo lebih banyak mencetak peluang dengan lima kali percobaan tepat sasaran, berbanding satu dari PSIS Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya