SOLOPOS.COM - Penyerang Persija Jakarta Marko Simic saat diperkenalkan sebagai penandatanganan pemain baru, Selasa (20/6/2023). (Antara-HO).

Solopos.com, SOLOStriker Persija Jakarta asal Kroasia, Marko Simic, berambisi memburu gol ke-100 bersama Macan Kemayoran. Saat ini, Simic telah mencetak 98 gol bagi Persija di berbagai ajang.

Sebanyak 61 gol hadir di ajang Liga 1. Pada musim 2018 Simic mengoleksi 18 gol, pada 2019 di mana ia menjadi top skorer membukukan 28 gol, pada musim 2020/2021 hanya satu gol karena liga terhenti, dan pada 2021/2022 mencetak 14 gol.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Sisanya hadir saat Persija menjalani ajang AFC. Pada AFC Cup 2018 dia mencetak sembilan gol dan Kualifikasi AFC Champions League 2019 satu gol, serta rangkaian turnamen, seperti Piala Presiden 2018 (11 gol), Boost Sportsfix Super 2018 (satu gol), Suramadu Cup 2018 (dua gol), Piala Indonesia 2019 (lima gol), Piala Gubernur Jatim 2019 (enam gol), dan Piala Menpora 2021 (dua gol).

“Saya hanya butuh dua gol lagi untuk meraih 100 gol bersama Persija di seluruh kompetisi yang saya jalani, termasuk liga dan turnamen lainnya. Semoga saya bisa meraih 100 gol dalam waktu dekat, tentunya dengan bantuan semua orang yang ada di tim ini. Saya hanya akan terus berdoa kepada Tuhan agar selalu terhindar dari cedera. Saya yakin dengan usaha penuh dan fokus hanya pada sepak bola, saya akan bisa mencetak lebih banyak gol,” ucap Simic dikutip dari laman resmi operator Liga 1, ligaindonesiabaru.com, Kamis (29/6/2023).

Namun, hal itu bukan prioritas utama bagi Simic. Hal pertama yang harus yang ia lakukan adalah beradaptasi dan membantu tim dengan usaha maksimal. Dia menyatapkan siap membuat gol dan assist serta membantu Persija meraih kemenangan.

“Target saya sebagai striker tentu ingin mencetak gol sebanyak mungkin. Hal itu jadi target pribadi saya meskipun yang paling penting adalah membantu tim untuk meraih kemenangan. Saya akan memberikan segalanya untuk bisa mencetak gol dan assist. Tentunya berusaha untuk selalu bermain dengan hati,” katanya melanjutkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya