SOLOPOS.COM - Ester Nurumi Tri Wardoyo saat menghadapi Putri K W di babak 32 besar Korea Masters 2023, Rabu (8/11/2023) sore WIB. (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, GWANGJU – Kejutan terjadi pada hasil Korea Masters 2023 sektor tunggal putri hari ini. Tunggal putri muda Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo mengalahkan seniornya di Pelatnas PBSI, Putri Kusuma Wardani untuk lolos ke babak 16 besar.

Dalam pertandingan di Gwangju Women’s University Stadium, Korea Selatan (Korsel), Rabu (8/11/2023) sore WIB tersebut, Ester dan Putri KW harus melalui pertarungan dalam tiga game.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Pertandingan antara dua pemain Indonesia ini berjalan sangat ketat. Ester akhirnya memenangi pertandingan tersebut dengan skor 21-13, 19-21, dan 26-24. Korea Masters 2023 adalah rangkaian BWF World Tour Super 300 musim ini dengan total hadiah US$210.000.

Ester saat ini masih berusia 19 tahun dan merupakan salah satu calon penerus sektor tunggal putri Indonesia di masa mendatang. Sedangkan Putri K W juga baru berusia 21 tahun.

“Puji Tuhan bisa memenangkan pertandingan melawan Kak Putri. Pertandingan yang tidak mudah, kami latihan bareng jadi sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Kak Putri juga sudah berpengalaman tampil di turnamen level senior,” ucap Ester seusai pertandingan.

“Di game pertama saya coba bermain lepas tanpa beban. Di gim kedua, saya terus bisa mengimbangi dia walau harus lepas poinnya. Di game ketiga juga sangat ketat dan ramai, sampai di angka setting saya coba lebih menekan agar saya tidak dikontrol permainan kak Putri.”

“Setelah juara back to back di Medan memang saya merasa kepercayaan diri saya ikut naik tapi bukan berarti saya bisa berleha-leha. Saya harus terus memperbaiki penampilan saya, meningkatkan yang masih kurang,” pungkas Ester.

update hasil korea masters 2023 komang ayu
Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi bertanding di babak 32 besar Korea Masters 2023, Rabu (8/11/2023) sore WIB. (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Sementara itu, tunggal putri muda Indonesia lainnya Komang Ayu Cahya Dewi juga lolos ke babak 16 besar Korea Masters 2023. Pada pertandingan babak 32 besar hari ini, Komang mengalahkan wakil Azerbaijan, Keisha Fatimah Azzahra, dua game langsung dengan skor 21-16, 21-8.

Seusai pertandingan, Koman Ayu menyatakan masih ada ketakutan cederanya akan kambuh lagi saat bertanding di Korea Masters 2023 ini.

“Ini pertandingan pertama saya pasca cedera kaki yang saya alami. Jujur masih ada rasa takut tapi astungkara bisa diberikan kelancaran dan kemenangan,” kata Komang Ayu dikutip dari keterangan resmi PP PBSI yang diterima Solopos.com, Rabu sore WIB.

“Secara permainan tadi saya juga belum terlalu in, semoga besok bisa lebih baik lagi. Saya mau coba yang optimal di sini.”

Jadi berapa jumlah wakil Indonesia yang sudah lolos ke babak 16 besar Korea Masters 2023?

Hingga berita ini diturunkan Indonesia telah meloloskan lima wakil ke babak 16 besar. Mereka adalah ganda putra Kevin/Rahmat, ganda campuran Adnan/Nita, tunggal putra Shesar Hiren, serta dua tunggal putri Ester Nurumi dan Komang Ayu.

Itu tadi update hasil Korea Masters 2023 di mana Ester Nurumi berhasil mengalahkan Putri K W dan Komang juga meraih kemenangan di babak 32 besar hari ini. Dengan demikian, Indonesia telah meloloskan lima wakil ke babak 16 besar Korea Masters 2023.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya