SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Moussa Sidibe (kiri) berselebrasi dengan rekannya Ramadhan Sananta usai mencetak gol ke gawang PSM Makassar pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Senin (4/3/2024). (Solopos/Joseph Howi Widodo).

Solopos.com, SOLO — Persis Solo berpeluang besar melanjutkan tren positif di Stadion Manahan, Solo, saat menghadapi Barito Putera, Sabtu (9/3/2024).

Head to head Persis vs Barito Putera dalam tiga pertemuan terakhir berpihak kepada Laskar Sambernyawa.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Laskar Sambernyawa memiliki bekal apik setelah menang atas PSM Makassar di laga sebelumnya.

Kemenangan heroik karena bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-24 tersebut membawa Persis Solo merangsek ke peringkat 10 di klasemen atau naik lima peringkat sejak ditangani Milomir Seslija.

Selain itu, di bawah asuhan Coach Milo, Persis Solo punya rekor tiga kali menang, satu kali imbang dan sekali kalah.

Permainan Coach Milo yang lebih direct nampak cepat dipahami dan dilakukan para pemain Persis Solo.

Dalam lima laga di bawah kepemimpinan Coach Milo, Persis Solo hanya satu kali menang dalam penguasaan bola, yaitu saat melawan Bali United. Menariknya, di laga tersebut Laskar Sambernyawa menyerah 2-3.

Persis Solo juga lebih agresif di bawah arahan Coach Milo, dengan sudah mencetak 11 gol dalam lima laga, atau rata-rata dua gol di tiap pertandingan. PR besar bagi Persis Solo ada di lini belakang yang sudah kebobolan delapan gol.

Bekal positif juga akan dirasakan Persis Solo dengan status tuan rumah. Sutanto Tan dan kawan-kawan punya rekor elapan kali menang, tiga kali imbang dan dua kali kalah saat bermain di Stadion Manahan musim ini.

Artinya secara persentase Persis Solo memenangkan 62 persen laga kandang di musim ini.

Meski begitu, ada beberapa masalah jelang melawan Barito Putera, Persis Solo dipastikan tidak akan diperkuat M. Riyandi yang mendapatkan kartu merah saat melawan PSM Makassar, selain itu Sutanto Tan juga diragukan tampil karena mengalami cedera.

Di kubu tim tamu, Barito Putera juga berbekal hasil positif setelah mengalahkan Bali United 4-3 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (4/3/2024). Kemenangan tersebut memutus rentetan hasil tiga laga tidak pernah menang di tahun 2024.

Kemenangan juga dibutuhkan Barito Putera jika ingin menjaga peluang masuk ke championship series musim ini. Laskar Antasari saat ini tertinggal delapan poin dari Bali United yang berada di posisi ke-4 klasemen.

Namun, rekor Barito Putera sangat buruk saat melawat ke markas lawan. Laskar Antasari hanya menang satu kali, imbang enam kali dan kalah tujuh kali musim ini dalam laga tandang.

Rizky Pora dan kawan-kawan menjadi tim empat besar dengan rekor tandang terburuk di liga musim ini.

Jelang laga ini, Barito Putera kemungkinan tidak akan diperkuat bek tengah tangguh asal Brasil, Renan Alves karena akumulasi kartu.

Meski begitu, lini depan Barito Putera juga sedang on fire, terutama sosok Eksel Timothy Runtukahu, yang bisa menjadi ancaman bagi lini belakang Persis Solo.

Perkiraan susunan pemain

Persis Solo (4-3-3)

Gianluca Pandeynuwu; Althaf Indie, Jaimerson Xavier, Rian Miziar, Eky Taufik; Sho Yamamoto, Alexis Messidoro, Taufiq Febrianto, Moussa Sidibe; Arkhan Kaka, Ramadhan Sananta

Pelatih: Milomir Seslija

Barito Putera (4-2-3-1)

Ega Rizky; Buyung Ismu, Aditya Yuswanto, Muhammad Firly, Bagas Kaffa; Bayu Pradana, Hasim Kipuw; Rizky Pora, Mike Ott, Gianluca Tocantins; Eksel Timothy Joseph Runtukahu

Pelatih: Rahmad Darmawan

Head to head

Liga 1 2023 (3/9/2023): Barito Putera vs Persis Solo, 2-0



Liga 1 2022 (21/3/2023): Barito Putera vs Persis Solo, 2-3

Liga 1 2022 (14/12/2022): Persis Solo vs Barito Putera, 0-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya