SOLOPOS.COM - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memuncaki Grup B BWF World Tour Finals 2023 setelah meraih kemenangan kedua, Kamis (14/12/2023) petang WIB. (Ist/PBSI)

Solopos.com, HANGZHOU — Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memuncaki Grup B dan lolos ke semifinal BWF World Tour Finals (WTF) 2023 setelah meraih kemenangan kedua, Kamis (14/12/2023) petang WIB.

Fajar/Rian mengalahkan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen melalui pertarungan sengit di Hangzhou, China.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Fajar/Rian menjadi wakil Indonesia pertama yang melaju ke semifinal.

Dua kemenangan straight game membuat selisih gim mereka tidak lagi terkejar oleh dua pasangan lainnya di Grup B.

Fajar/Rian sebelumnya mengalahkan rekan senegara mereka, Bagas/Fikri dua gim langsung 21-12, 21-18.

“Alhamdulillah bersyukur atas hasil hari ini yang diberikan kemenangan. Laga yang sengit, kami tahu mereka memiliki pertahanan dan fokus yang sangat baik,” ujar Fajar seperti dikutip Solopos.com dari PBSI di Jakarta.

Ganda putra Indonesia yang berada di peringkat ke-5 dunia itu bermain sabar sejak awal pertandingan.

Mereka mampu menjaga fokus dan tidak tergesa-gesa untuk mematikan permainan lawan.

“Kami bermain lebih sabar. Kami melihat mereka ada kelelahan setelah partai ketat kemarin melawan pasangan Korea. Itu kami manfaatkan,” lanjut Fajar.

Berkat kemenangan tersebut, kini Fajar/Rian berada di puncak klasemen sementara Grup B ganda putra World Tour Finals 2023, berbekal dua kemenangan yang seluruhnya dikemas dengan dua gim langsung.

Pada laga pertama, Rabu (13/12), Fajar/Rian membungkam rekan senegara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dengan skor 21-14, 21-19.

Kemenangan Fajar/Rian juga menuntaskan dendam atas Kim/Anders karena kalah dalam dua pertemuan terakhir yaitu di French Open 2023 (Oktober), dan China Open 2023 (September).

Ginting Menang

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses meraih kemenangan keduanya di Grup A BWF World Tour Finals 2023, Kamis (14/12/2023) petang WIB.

Kemenangan Ginting atas wakil tuan rumah China, Shi Yu Qi harus diraih melalui rubber game dengan skor 11-21, 21-7, 21-17.

Dengan demikian Ginting sudah mendapat dua poin dan tinggal menyisakan satu pertandingan melawan peringkat 1 dunia asal Denmark, Victor Axelsen, Jumat (15/12/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya