SOLOPOS.COM - Unggahan gambar di akun Instagram @transfermarkt.co.id tentang Ryan Flamingo. (Instagram)

Solopos.com, SOLO – Ryan Flamingo merupakan pemain keturunan Indonesia yang kini ramai dibicarakan pencinta sepak bola Tanah Air setelah pelatih Shin Tae-yong dikabarkan mengincarnya untuk bisa memperkuat Timnas Garuda.

Akun Instagram @transfermarkt.co.id, pada 26 September 2023 lalu mengunggah profil singkat sosok Ryan Flamingo ini.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Berembus kabar dari media Korea jika STY berminat untuk bisa membuat sang pemain bergabung dengan Garuda! Ryan sendiri diketahui berdarah Belanda – Suriname yang juga mempunyai garis keturunan ke Indonesia. Bagaimana pendapatmu?.” Demikian isi unggahan akun Instagram tersebut.

Ryan Flamingo lahir pada 31 Desember 2002. Ia adalah pemain sepak bola profesional Belanda yang bermain sebagai bek tengah dan saat ini memperkuat klub Eredivisie, FC Utrecht, dengan status pinjaman dari Sassuolo.

Ryan Flamingo baru saja mencetak gol untuk Utrecht di ajang Eredivise (Liga Belanda) saat menghadapi Ajax Amsterdam. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Galgenwaard tersebut RYan Flamingo turut membantu timnya menumbangkan rakasasa Liga Belanda, Ajax Amsterdam dengan skor 4-2.

Ryan Flamingo menjadi pembuka kemenangan Utrecht lewat golnya pada menit ke-44 sebelum di susul tiga gol lainnya oleh Van der Hoorn menit ke-48, Toornstra pada menit ke-71 dan Fraulo pada menit ke-90.

Sebagai pemain keturunan Indonesia yang dikabarkan sedang diincar pelatih Shin Tae-yong, Ryan Flamingo punya postur ideal. Berposisi sebagai bek tengah, ia memiliki tingga badan 187 cm dan baru berusia 20 tahun.

Ryan Flamingo dalam karier seniornya pernah memperkuat klub Italia, Sassuolo pada musim 2022, kemudian dipinjamkan ke Vitesse (Belanda) musim 2022-2023, dan sekarang dipinjamkan ke Utrecht (Belanda) dengan telah bermain empat kali dan mencetak satu gol.

Apabila proses naturalisasi terhadap pemain keturunan Indonesia, Ryan Flamingo akan dilaksanakan tentu saja butuh pertimbangan secara detail terhadap kelebihan dan kekurangan sang pemain. Sehingga diharapkan naturalisasi nantinya tidak sia-sia.

Meski demikian, keputusan untuk pemakaian Ryan Flamingo kembali ke tangan pelatih Shin Tae-yong dan sang pemain. Para pencinta dan penikmat timnas Indonesia tinggal menanti akhir dari kabar naturalisasi dari sang pemain keturunan Ryan Flamingo tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya