SOLOPOS.COM - Logo FIFA

Solopos.com, SOLO – Ferderasi sepak bola dunia atau FIFA menggunakan Stadion Manahan sebagai kantor mulai Jumat (27/10/2023 mendatang. Hal ini sebagai persiapan FIFA dalam menggelar Piala Dunia U-17 pada Jumat (10/11/2023) hingga Sabtu (2/12/2023).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solo, Rini Kusumandari, mengatakan persiapan menjelang perhelatan Piala Dunia U-17 2023 terus dikebut agar segera selesai. Rencananya, FIFA akan menggunakan ruang VIP lantai satu Stadion Manahan Solo sebagai kantor mereka.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Persiapan piala dunia, mulai besok dilakukan fogging diarea Manahan. Mulai Jumat (27/10/2023) sudah masuk otoritas FIFA,” kata Rini kepada Solopos.com, Selasa (24/10/2023).

Rini menambahkan bahwa sejumlah perbaikan dan penambahan sarana prasarana (sarpras) juga dikebut oleh dinas-dinas terkait. Perkerjaan itu meliputi peninggian parameter luar, sumur, menghaluskan lantai. Kemudian.

Penambahan penerangan, harusnya sudah selesai pada Jumat (27/10/2023) tetapi mundur sehari. Rini menyebut pengerjaan penerangan mundur bukan karena ada permasalahan teknis, namun karena pekerjaan pembuatan tiang juga mundur sehari.

Sehingga ada penyesuaian dalam hal penerangan. Kawasan yang penerangan kurang seperti velodrome saat ini sudah terpasang. Hanya sekitar 25 lokasi seperti di gate G. Pengerjaan terus dikebut bersama-sama agar segera cepat selesai.

Meski masih ada pengerjaan menjelang FIFA berkantor di Stadion Manahan, Rini menjelaskan sampai saat ini tidak ada komplain terkait persiapan Piala Dunia U-17.

“Kawasan Stadion Manahan sudah clear ya, sampai saat ini belum ada komplain dari FIFA, hanya saja kami akan cek lagi di malam hari, apakah masih gelap, sampai pekerjaan selesai. Kita evaluasi,” kata dia.

Dia menambahkan kawasan Stadion Manahan harusnya steril pada Jumat (27/10/2023). Namun, karena terdapat sejumlah kegiatan sehingga sterilisasi maju sehari menjadi Kamis (26/10/2023).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya