SOLOPOS.COM - Skuad Persis Solo jelang lawan Barito Putera di Stadion Manahan, Sabtu (9/3/2024). (Ist/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, bersyukur bisa memenangi laga versus Barito Putera dengan skor 2-1.

Milo, sapaan Milomir, menyebut kemenangan atas Barito Putera menjadi berkah sebelum Ramadan.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Menurut Milo, para pemainnya sebenarnya dalam kondisi kelelahan sebelum melawan Barito Putera.

Namun dukungan lebih dari 12.000 penonton di Stadion Manahan membuat semangat anak asuh Milo membara dan berhasil memenangi laga.

Milo menilai energi luar biasa dari suporter adalah faktor utamanya.

“Kami bermain cerdas karena setelah laga melawan PSM Makassar kami lelah secara fisik karena di laga itu kami main 10 pemain. Saya berterima kasih kepada suporter karena sudah mendukung dan memberikan energi. Terima kasih kepada suporter membuat atmosfer yang luar biasa, karena membuat kami membalikkan keadaan dan menang,” ucap Milo dalam jumpa pers seusai laga.

Ia menyebut, kemenangan ini adalah salah satu berkah menuju Ramadan sekaligus menjadi laga penutup sebelum Ramadan.

“Ini adalah momentum yang baik menyambut Ramadan untuk menjadi berkah. Jadi kemenangan ini menjadi momen spesial menyambut Ramadan,” tegas Coach Milo.

Disinggung mengenai penggantian Ramadhan Sananta di pertengahan babak, Coach Milo mengatakan bahwa penyerang Timnas Indonesia tersebut masih membutuhkan adaptasi dengan pola permainan tim. Mantan pelatih Arema FC tersebut juga memuji perkembangan penampilan Arkhan Kaka di laga ini.

“Sananta beberapa waktu dipanggil Timnas Indonesia, jadi ketika kembali emmbutuhkan adaptasi dan mengembalikan kebugaran. Kredit untuk Arkhan Kaka yang berkembang dari laga ke laga,” ulasnya.

Sedangkan penjaga gawang Gianluca Pandeynuwu menilai laga melawan Barito Putera tidak mudah untuk dilakoni.

“Ini bukan laga yang mudah tapi karena kerjakeras teman-teman kami bisa dapat tiga poin,” tutupnya.

Persis Solo melanjutkan tren positifnya saat menyudahi perlawanan Barito Putera dengan sor 2-1, Sabtu (9/3/2024) di Stadion Manahan.

Gol Persis Solo dicetak melalui eksekusi penalti Alexis Messidoro di menit ke-15 dan tendangan jarak dekat Althaf Indie pada menit ke-64. Sedangkan Barito Putera memperkecil kedudukan melalui Gustavo Tocantins di menit ke-24.

Dengan hasil ini, Persis Solo merangsek ke posisi delapan klasemen, menggeser PSM Makassar, sedangkan Barito Putera turun ke peringkat 10 klasemen.

Hasil ini juga membuat rekor Persis Solo di bawah asuhan Milomir Seslija menjadi empat kali menang, sekali seri dan sekali imbang.

Kemenangan ini juga memperpanjang rekor kemenangan kandang Persis Solo menjadi sembilan dari 14 laga, sekaligus menjaga konsistensi Persis Solo setiap bermain di Stadion Manahan.

Susunan pemain

Persis Solo (4-3-3)

Gianluca Pandeynuwu; Gavin Kwan, Rian Miziar, Jaimerson Xavier, Althaf Indie; Taufiq Febrianto, Sho Yamamoto, Alexis Messidoro; Moussa Sidibe, Ramadhan Sananta, Arkhan Kaka

Pelatih: Milomir Seslija

Barito Putera (4-4-2)

Ega Rizky; Buyung Ismu Lessy, Nazar Nurzaidin, Renan Alves, Bagas Kaffa; Rizky Pora, Hasim Kipuw, Mike Ott, Muhamad Firli; Gustavo Tocantins, Eksel Joseph Runtukahu

Pelatih: Rahmad Darmawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya