SOLOPOS.COM - Pembalap tuan rumah Jack Miller menghampiri penonton yang berada di pinggir lintasan setelah sprint race MotoGP Australia 2023, Minggu (22/10/2023) dibatalkan. (Twitter/MotoGP)

Solopos.com, SOLO – MotoGP Australia pada Minggu (22/10/2023) berlangsung kacau karena cuaca yaitu hujan disertai angin kencang yang melanda Sirkuit Phillips Island, sprint race pun dibatalkan.

“Bukan cara yang diinginkan siapa pun untuk mengakhiri akhir pekan. Tapi @jackmilleraus ada di luar sana untuk memastikan bahwa pendukung tuan rumah tidak pulang tanpa mengingat sesuatu.” Demikian tulis keterangan resmi MotoGP dalam akun Twitter mereka, Minggu siang WIB.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Ya, Jack Miller sebagai pembalap tuan rumah menghampiri para penonton untuk menghibur mereka karena balapan dibatalkan. Miller dengan sabar melayani permintaan selfie para penonton di pinggir lintasan.

Bahkan Miller yang saat ini membela bendera Tim KTM tersebut juga memberikan kenang-kenangan berupa sepatu balapnya kepada penonton sebagai pengganti kekecewaan mereka setelah MotoGP Australia dibatalkan karena cuaca buruk. Dalam tayangan video yang dirilis otoritas MotoGP, selain Jack Miller sejumlah pembalap yang turun ke trek dan menghampiri penonton adalah Francesco Bagnaia serta Luca Marini.

Kekacauan GP Australia terjadi di semua level balapan, tak hanya di kelas permier atau MotoGP tetapi juga di Moto2 dan Moto3. Banyak pembalap terjatuh saat melintasi sirkuit Phillips Islanda karena licin.

Seperti halnya yang dialami pembalap Moto2 Pedro Acosta yang terjatuh karena lintasan licin di Tikungan Miller ketika sesi sighting lap. Insiden tersebut membuat Pedro Acosta membuat kru tim KTM berlarian mempersiapkan motor baru bagi sang pembalap yang akhirnya harus start dari grid belakang.

Saat ini pembalap Ducati, Francesco Bagnaia unggul 27 poin atas Jorge Martin di klasemen pembalap MotoGP 2023. Kondisi tersebut membuat Bagnaia kian tenang serta percaya diri menatap seri selanjutnya di Thailand.

Bagnaia kini mengemas 366 poin diikuti Jorge Martin 339 poin dan Marco Bezzecchi dengan 293 poin. “GP selanjutnya rasanya bagus buat saya,” kata Bagnia dikutip MotoGP.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya