SOLOPOS.COM - Alex Rins di Sirkuit Mandalika, Jumat (13/10/2023). (Antara/Wahyu Putro A)

Solopos.com, LOMBOK TENGAH – Pembalap LCR Honda, Alex Rins, mengaku puas bisa menyelesaikan sesi Sprint Race MotoGP Indonesia yang bergulir di Sirkuit Internasional Mandalika, Sabtu (14/10/2023), meski ia belum sepenuhnya pulih dari cedera.

Rins mengungkapkan dirinya merasakan sakit pada beberapa titik, terutama di bagian kanan dari tubuhnya.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

“Sejujurnya, hari ini sangat berat buat saya. Pada pagi hari, saya merasakan sakit seperti yang saya rasakan sebelumnya (di kaki kanan). Sebelum balapan hari ini, saya melakukan suntikan (untuk meredakan nyeri) dan saya berusaha untuk menghiraukan rasa sakit itu,” ungkap Rins sesuai balapan.

“Saya beruntung bisa menahan sakit yang masih bisa saya rasakan. Tapi yang terpenting, saya bisa menyelesaikan Sprint hari ini,” ujar dia.

Lebih lanjut, hal tersulit bagi juara MotoGP Amerika Serikat 2023 itu adalah saat ia harus menahan berat badannya ketika melakukan belokan ke sisi kanan.

“Bagian tersulit adalah saat saya berusaha untuk bersandar ke sisi kanan saya (saat berbelok), dan menahan berat badan saya saat melakukannya. Itu membutuhkan kondisi fisik yang benar-benar prima untuk mendorong kaki saya lebih jauh lagi,” kata Rins.

Saat ditanya mengenai peluang untuk menaklukkan grand prix esok hari, Rins mengaku masih belum sepenuhnya yakin dengan kondisi fisiknya saat ini, mengingat balapan utama memiliki jumlah putaran yang lebih banyak dan total jarak yang lebih jauh.

Adapun MotoGP Indonesia di Mandalika memiliki total 27 putaran atau total jarak sejauh 116,1 km.

“Saya akan mencoba untuk balapan besok (Minggu) walaupun pasti akan sulit. Tapi, setidaknya saya berhasil melewati Sprint dengan 13 putaran ini. Jadi, kita lihat lagi apakah besok bisa lebih baik. Bisa menyelesaikan balapan saja, bagi saya itu sudah cukup,” kata Rins.

Sementara itu, balapan utama MotoGP Indonesia akan bergulir pada Minggu (15/10/2023) pada pukul 15.00 WITA atau pukul 14.00 WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya