SOLOPOS.COM - Gelandang Persis asal Mali, Moussa Sidibe (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Gelandang asal Mali Moussa Sidibe menjadi pahlawan Persis Solo saat mengalahkan PSM Makassar 1-0 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Senin (4/3/2024) malam.

Sidibe mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut pada menit ke-52, ketika Persis harus bermain dengan 10 pemain setelah kiper M. Riyandi diusir wasit karena melanggar striker PSM, Adilson.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Bermain dengan 10 pemain tak membuat permainan Persis Solo kendur. Laskar Sambernyawa bermain spartan sepanjang laga dengan intensitas tinggi.

Hal itu membuat PSM yang sedang mengejar kemenangan karena unggul jumlah pemain menjadi kewalahan.

Bermain di sayap kanan, Sidibe berulang kali mengancam gawang lawan. Ia bermain layaknya striker yang berada di depan gawang PSM Makassar.

Namun hingga babak kedua pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan. Laga pun berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk kemenangan Persis Solo.

Kemenangan ini membuat Persis naik ke peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan koleksi 35 poin. Sementara PSM turun ke peringkat 12  dengan mengemas poin 34.

Gol Sidibe

Tampil dengan 10 pemain tak membuat permainan Persis Solo kendor saat menjamu PSM Makassar

Gelandang energik Moussa Sidibe mencetak gol pada menit ke-52 setelah kiper PSM Makassar Muh. Ardiansyah gagal menangkap bola di area kotak penaltinya.

Gol berawal dari umpan panjang dari garis pertahanan Persis ke area PSM Makassar. Sidibe mengejar bola dibayang-bayangi salah satu bek PSM Makassar.

Dengan cerdik Sidibe mengganggu bek PSM yang sedang memberi kesempatan kepada kiper PSM  Reza Arya Pratama untuk menangkap bola.

Gangguan pemain asing asal Mali itu berhasil. Reza Arya tak lengket menangkap bola sehingga bisa direbut Sidibe yang langsung menceploskannya dengan kaki kiri.

Diberitakan sebelumnya, Persis Solo harus bermain dengan 10 pemain setelah kiper M. Riyandi dikartu merah wasit karena mengganjal striker PSM Makassar di luar kotak penalti.

Momentum tersebut terjadi pada menit ke-21 babak pertama setelah bek Persis Rian Miziar kalah lari dari striker PSM.

Melihat ada ancaman, Riyandi berlari dari gawangnya untuk menyapu bola. Namun tendangannya justru mengenai kaki lawan yang menjadi pelanggaran keras.

Tanpa ampun wasit langsung memberikan kartu merah untuk Riyandi. Apes baginya, ini adalah penampilan pertama Riyandi setelah kembali dari Timnas Indonesia.

Dalam tiga pertandingan terakhir, posisi penjaga gawang selalu dijaga kiper kedua, Gianluca Pandeynuwu.

Pelatih Persis Milomir Seslija mengorbankan striker muda Arkhan Kaka untuk memasukkan Gianluca menggantikan Riyandi.

Persis Solo menurunkan tiga pemain Timnas Indonesia pada laga lanjutan Liga 1 melawan PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo.

Ketiga skuad Timnas masing-masing kiper M. Riyandi, serta dua striker yakni Arkhan Kaka dan Ramadhan Sananta tersebut akan diturunkan sejak menit awal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya