SOLOPOS.COM - Para pemain Tim Nasional Indonesia berfoto bersama menjelang laga uji coba kedua menghadapi peringkat 120 FIFA, Libya di Antalya, Turki pada Jumat (5/1/2024). Foto ini lantas diunggah para pemain di akun media sosial masing-masing, Kamis (4/1/2024). (IG Marc Klok)

Solopos.com, SOLO – Kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk masuk dalam skuad yang dibawa untuk Piala Asia 2023. Mantan kiper Bali United ini akan menggantikan Syahrul Trisna yang mengalami cedera.

Dikutip dari laman resmi PSSI, Nadeo akan bertolak ke Qatar pada Minggu (14/1/2024) malam ini. Ini merupakan perubahan skuad final kedua timnas Indonesia di Piala Asia. Sebelumnya juga terjadi perubahan dengan masuknya Adam Alis yang menggantikan Saddil Ramdani.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Nama Nadeo Argawinata sebelumnya sudah pernah dipanggil Timnas Indonesia saat Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ia juga tampil 90 menit saat Timnas Indonesia dihajar Irak dengan skor telak 1-5. Nadeo menjadi pemain kedua Timnas Indonesia yang berasal dari Borneo FC setelah Adam Alis.

Timnas Indonesia akan melakoni laga perdana pada Senin (15/1/2024) melawan Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Doha. Laga ini menjadi pertandingan Piala Asia perdana sejak tahun 2007. Pada ajang Piala Asia 2023, Indonesia berada di grup D bersama Irak, Vietnam, dan Jepang.

Timnas Indonesia akan memulai petualangan di Piala Asia 2023, saat berhadapan dengan juara tahun 2007, Iraq di Ahmed bin Ali Stadium, Qatar, Senin (15/1/2024).

PSSI dan pelatih Shin Tae-yong optimistis skuad Garuda lolos ke babak 16 besar sesuai target yang diinginkan. Menurut Shin Tae-yong, Timnas Indonesia saat ini dipenuhi oleh para pemain muda yang potensial. Mantan pelatih Korea Selatan ini menyebut, Timnas Indonesia saat ini sedang membangun kekuatan sepak bola di Asia.

“Kami akan menunjukan performa yang lebih baik. Saya tidak bisa berbicara hasil akhir nanti, tapi kalian bisa berharap lebih dibandingkan pertemuan pertama (lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia). Tim kita masih sangat muda. Kami adalah tim (dengan rata-rata usia) termuda di grup kami dan relatif lebih lemah. Namun, tetap saya bisa katakan bahwa tim kami punya potensial dan kami sedang mencoba membangun, bukan hanya performa, tetapi juga kepercayaan diri,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya