SOLOPOS.COM - Vice-Chairman Balestier Khalsa FC, Darwin Jalil (kiri) dan Komisaris Utama Nusantara United, Gamma Thohir. Kedua klub resmi bekerja sama dan diresmikan kedua tim di Hotel Alila, Solo, Jumat (14/6/2024).(Solopos.com/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO – Nusantara United FC resmi bekerja sama dengan salah satu klub Liga Primer Singapura, Balestier Khalsa FC. Kemitraan ini diresmikan kedua tim di Hotel Alila, Solo, Jumat (14/6/2024).

Nusantara United FC, musim ini akan berkandang di Stadion Kebo Giro, Boyolali untuk mengarungi Liga 2 2024/2025. Dalam peresmian ini, Nusantara United FC diwakili oleh Komisaris Utama, Gamma Thohir, sedangkan pihak Balestier Khalsa FC diwakili oleh sang Vice-Chairman, Darwin Jalil.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Ada tiga poin yang menjadi kesepakatan antara Nusantara United dan Balestier Khalsa FC. Mulai dari sinergitas program pengembangan sepak bola usia muda, aspek komersial dengan perluasan jaringan pemasaran dan peningkatan profil klub, serta peningkatan kualitas klub dalam aspek teknis.

Sebagai informasi, Balestier Khalsa FC adalah salah satu tim tertua di Asia Tenggara yang sudah berdiri sejak 1898. Musim lalu, Balestier Khalsa FC menempati peringkat empat Liga Primer Singapura.

Menurut Gamma Thohir, kerja sama ini bisa menjadi jembatan bagi kedua kesebelasan untuk terus berkembang. Ia menyebut, langkah ini merupakan wujud nyata untuk membentuk pengembangan industri olahraga bagi Nusantara United.

“Kami antusias mengumumkan afiliasi internasional pertama kami dengan Balestier Khalsa FC. Klub dengan sejarah panjang dan semangat yang sama untuk mengembangkan industri olahraga. Kami yakin kolaborasi ini akan menjadi langkah positif yang memungkinkan kami sebagai entitas yang sedang tumbuh, dapat bertukar ide dan pengetahuan mengenai pengembangan tim,” ujar Gamma Thohir dalam sambutannya.

Gamma Thohir melanjutkan, kerja sama ini juga akan menguntungkan terutama untuk pemain muda agar bisa mendapatkan pengalaman bermain di luar negeri. Sebelumnya, Nusantara United sudah meminjamkan satu pemain yakni Reycredo Beremanda untuk memperkuat Balestier Khalsa FC musim ini.

“Selain itu, para pemain muda kami juga akan mendapatkan keuntungan dari jumlah menit bermain di liga yang kompetitif dengan visi misi masa depan yang kuat dan identitas yang jelas di lapangan,” tambahnya.

Sedangkan Vice-Chairman Balestier Khalsa FC, Darwin Jalil, mengatakan kesepakatan ini menjadi kesempatan untuk kedua tim agar bisa saling belajar. Ia mengatakan Balestier Khalsa FC membutuhkan pengalaman di bidang pengelolaan suporter.

“Tentu menjadi hal baik bagi kami. Di Indonesia secara kualitas permainan dan taktikal kami tidak jauh berbeda, liga kami juga lebih rapi. Hanya, untuk suporter itu yang kami harus belajar dari tim-tim di Indonesia, fanatisme sepak bola di sini luar biasa,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya