SOLOPOS.COM - Penjaga gawang klub Tigres Nahuel Guzman saat menunjukkan aksi sulap sesaat sebelum menghadapi tendangan penalti, beberapa waktu lalu. (Tangkapan layar video/Bisnis.com/Twitter Tigres).

Solopos.com, SOLOPenjaga gawang klub Tigres Nahuel Guzman menunjukkan aksi sulap saat timnya bertanding menghadapi Vancouver Whitecaps.

Kedua tim bertemu di ajang Piala Liga yang mempertemukan tim Major League Soccer (MLS) atau Liga Amerika Serikat dan Liga MX Meksiko, Sabtu (5/8/2023).

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Tigres lolos ke babak 16 besar Piala Liga setelah menang adu penalti 5-3 atas Vancouver. Kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal hingga laga harus ditentukan melalui adu penalti.

Kiper Tigres Nahuel Guzman menjadi buah bibir pada laga tersebut setelah menggagalkan eksekutor penalti pemain Vancouver.

Guzman menepis sepakan bek Vancouver Ranko Veselinovic. Namun sebelum itu, ada aksi nyentrik yang ia tunjukkan. Kiper 37 tahun itu mempertunjukkan trik sulap sebelum Veselinovic mengambil penalti.

Ia memberi sinyal kepada wasit untuk meminta waktu sebelum tendangan dilakukan. Saat itu pula, dia memasukkan jarinya ke mulut dan menarik pita berwarna kuning, biru, dan merah muda dari mulutnya.

Sementara itu, Veselinovic berdiri sejauh 12 yard menunggu dengan sabar untuk melakukan tendangan penalti. Setelah Guzman menarik pita terakhirnya, dia mengusap perutnya, seolah menandakan dia merasa jauh lebih baik sekarang dan memberi isyarat dia siap melanjutkan pertandingan.

Bek tengah Vancouver itu mungkin kagum dengan pertunjukan sulap yang baru saja dia saksikan atau mungkin merasa aneh dengan taktik tersebut.

Namun upaya Guzman agaknya berhasil. Sepakan lemah Veselinovic ke sisi kiri gawang dapat dengan mudah ia selamatkan. Tigres pun menang 5-3 dalam adu penalti tersebut dan akan menantang Monterrey di babak 16 besar Piala Liga.

Trik aneh saat menghadapi penalti bukan kali pertama dilakukan Guzman. Kiper beralias El Paton itu juga pernah menirukan aksi pantomim mengalihkan perhatian lawan.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Nyentrik! Kiper Tigres Pakai Gimik Sulap untuk Ganggu Konsentrasi Lawan”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya