SOLOPOS.COM - Suporter Timnas U-23 Indonesia menyajikan koreografi lengkap dengan tokoh Gatutkaca di tirbune selatan Stadion Manahan Solo, Sabtu (9/9/2023) malam WIB. (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Sebanyak 18.000 penonton memenuhi Stadion Manahan Solo, lokasi pertandingan Timnas U-23 Indonesia melawan timnas Taiwan pada Kualifikasi Piala Asia U-23, Sabtu (6/9/2023) malam WIB. Jumlah tersebut membuat stadion berkapasitas 20.000 penonton ini terasa penuh sesak.

Penonton di tribune selatan termasuk yang kreatif di laga ini. Tribune ini terpasang spanduk Ultras Garuda. Mayoritas penonton di tribune ini menggunakan jersey warna hitam.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, tribune ini menyajikan koreografi bermotif batik kawung. Selanjutnya penonton juga memberikan kejutan dengan koreo 3D tokoh pewayangan Gatotkaca. Penonton di tribune lain pun tak menyiakan kesempatan untuk mengabadikan momen tersebut.

suporter timnas U-23 Indonesia piala asia u-23
Suporter di tribune utara mengusung puluhan bendera Merah Putih berukuran besar untuk menyemangati Timnas U-23 Indonesia di Stadion Manahan Solo, Sabtu (9/9/2023) malam WIB. (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Sedangkan di tribune utara yang dihuni oleh La Grande Indonesia menyajikan koreografi berupa puluhan giant flag bendera Merah Putih.

Salah seorang penonton, Mahendra, mengaku datang langsung dari Semarang demi timnas Indonesia U-23. Dia sengaja menyaksikan laga perdana timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 ini.

“Tadi berangkat siang, sampai Stadion Manahan sudah ramai sekali,” kata dia.

Sementara itu, pengamanan pertandingan lebih ketat daripada saat pertandingan Persis Solo. Setiap sektor tribune Manahan dipisahkan pagar pembatas dan penjaga. Para petugas ini juga sekaligus menunjukkan lokasi-lokasi tiap tiket.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya