SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo Milomir Seslija memberikan arahan kepada para pemainnya saat melakukan latihan di Stadion Manahan Solo, Jumat (8/3/2024). (Solopos/Joseph Howi Widodo).

Solopos.com, SOLO — Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, menegaskan laga melawan PSIS Semarang yang digelar Minggu (17/3/2024) akan menjadi pembuktian siapa tim terbaik di Jawa Tengah.

Ia menyebut, para pemain Persis Solo bakal tampil percaya diri dalam laga yang digelar tanpa penonton di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur ini.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Menurut Miilo, bermain tanpa tekanan penonton tamu menjadi keuntungan tersendiri bagi anak asuhnya.

Dalam jumpa pers jelang pertandingan di Stadion Batakan, pria yang akrab disapa Milo ini menilai rentetan hasil positif membuat kepercayaan diri pemain Persis Solo meningkat.

“Kami ingin fokus besok malam, kami akan bermain percaya diri karena mendapatkan beberapa hasil positif. Kepercayaan diri sangat tinggi, derbi melawan Semarang adalah laga yang penting dan bisa menjadi pembuktian untuk kami. Kami sudah menunjukkan apa yang bisa kami lakukan di laapangan, hasil mungkin bisa berbeda dibandingkan cara bermain, tetapi tapi keinginan untuk meraih kemenangan akan terus ada,” ucap Milo, seperti dikutip Solopos.com, Sabtu (16/3/2024).

Pelatih asal Bosnia ini menyebut, bermain di Stadion Batakan tidak menjadi masalah bagi para pemainnya.

Menurutnya, di manapun laga digelar Persis Solo akan berusaha meraih tiga poin.

“Tidak ada masalah [bermain di Batakan], atmosfernya tentu berbeda, ini adalah keuntungan mungkin bagi kami. Tapi tujuan kami akan tetap sama untuk berusaha maksimal untuk meraih tiga poin,” kata dia.

Meskipun begitu, Milo mengatakan, laga melawan PSIS Semarang tidak akan mudah dihadapi.
Ia menyebut para pemain akan akan tampil semaksimal mungkin di sisa laga Liga 1 musim ini.

“Saya sudah katakan kepada anak-anak setiap laga akan sulit, tapi situasi yang sangat bagus kami. Kami harus menujukkan bahwa kami berkembang, ini adalah momen untuk menunjukkan sejauh apa kami berkembang,” ucapnya.

Sedangkan winger Persis Solo, Moussa Sidibe, menyebut laga melawan PSIS Semarang tentu bukan pertandingan mudah.

“Kami siap untuk laga besok, ini akan rumit karena ini derbi dan kami bermain jauh dari rumah. Tetapi kami fokus dan siap meraih tiga poin,” tegasnya.

Secara peringkat, Persis Solo memang masih berada di bawah PSIS Semarang.

Tetapi dalam laga derbi, posisi di klasemen tidak akan mempengaruhi jalannya laga.

Bisa dipastikan Persis Solo dan PSIS Semarang akan unjuk gigi guna membuktikan siapa yang terbaik di Jawa Tengah.

Laskar Sambernyawa yang menang di pertemuan pertama dengan skor 2-0 di Stadion Manahan tentu akan berusaha kembali mencetak tiga poin sekaligus mengintip peluang lolos ke Championship Series.

Tim asuhan Milomir Seslija, kini berada di posisi ke-8 klasemen dengan 38 poin tertinggal delapan poin dari PSIS Semarang dan Madura United yang berada di empat besar.

Skuad Terbaik

Meski bertanding jauh di Kalimantan dan tanpa penonton, laga derbi Jateng antara PSIS Semarang versus Persis Solo, Minggu (17/3/2024) malam, dipastikan bakal menarik.

Kedua tim menurunkan formasi terbaik untuk merebut tiga poin.

Persis Solo tampil masih tanpa penjaga gawang M. Riyandi yang mendapatkan akumulasi kartu, Sutanto Tan dan Ramadhan Sananta juga menjadi dua pemain yang tidak bermain di laga ini karena kurang fit.

Selain ketiga pemain tersebut, pelatih Milomir Seslija bisa menurunkan semua pemain andalannya seperti Alexis Messidoro, Moussa Sidibe, Sho Yamamoto hingga Arkhan Kaka.

PSIS Semarang dipastikan tidak akan diperkuat Wahyu Prasetyo yang menjalani akumulasi kartu.

Posisinya kemungkinan akan digantikan oleh Ahmad Syiha Buddin untuk berduet dengan Lucao di lini belakang.

Untuk lini depan, sosok Gali Freitas dan daya ledak Taisei Marukawa akan menjadi dua pemain yang merepotkan lini belakang Persis Solo.



Perkiraan susunan pemain

PSIS Semarang (4-3-3)

Rizky Darmawan; Fredyan Wahyu, Syiha Buddin, Lucao, Mohammad Haykal; Alfeandra Dewangga, Boubakary Diarra, Evan Dimas Darmono; Taisei Marukawa, Septian David, Gali Freitas

Pelatih: Gilbert Agius

Persis Solo (4-3-1-2)

Gianluca Pandeynuwu; Gavin Kwan Adsit, Rian Miziar, Jaimerson Xavier, Althaf Indie; Arapenta Poerba, Moussa Sidibe, Sho Yamamoto; Alexis Messidoro; David Gonzales, Arkhan Kaka

Pelatih: Milomir Seslija

Head to head

Liga 2 2017 (6/7/2017): Persis Solo vs PSIS Semarang, 1-0

Liga 2 2017 (21/8/2017): PSIS Semarang vs Persis Solo, 1-0

Piala Presiden 2022, (21/6/2022): Persis Solo vs PSIS Semarang, 1-2

Liga 1 2022-2023, (3/9/2022): Persis Solo vs PSIS Semarang, 0-0

Liga 1 2022-2023, (17/2/2023): PSIS Semarang vs Persis Solo, 1-1

Liga 1 2023-2024, (16/9/2023): Persis Solo vs PSIS Semarang, 2-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya