SOLOPOS.COM - Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic bersama dengan penyerang PSS Sleman, Hokky Caraka pascalaga melawan Borneo FC di Stadion Manahan, Solo, Jumat (15/3/2024) (Solopos.com/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Kekalahan 0-1 dari pemuncak klasemen Liga 1 Borneo FC sangat disesali Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic.

Ia mengatakan keoknya PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Jumat (15/3/2024) malam, karena kesalahan individu pemainnya.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Bahkan, menurut pelatih asal Serbia ini, kesalahan individu yang sering membuat PSS Sleman kehilangan poin.

“Para pemain sudah memberikan 100 persen di laga ini, kami mengontrol laga di babak pertama, tapi kami kalah karena kesalahan individu, kami kehilangan banyak poin karena kesalahan individu yang berulang,” ucap Risto, seusai laga.

Ia melanjutkan, Borneo FC adalah tim yang bagus dan sangat sulit dikalahkan.

Meski begitu PSS Sleman tetap bisa mengontrol permainan dan menciptakan sejumlah peluang.

Risto menyebut, kekalahan demi kekalahan membuat PSS Sleman kesulitan untuk mendapatkan momentum.

“Kami harus mengulang lagi dari awal untuk motivasi pemain. Borneo FC adalah tim yang bagus tapi kami mengontrol laga di babak pertama hingga akhirnya kesalahan yang berujung gol itu mengubah alur permainan kami. Borneo FC adalah pemuncak klasemen jadi tentu sulit menjalani pertandingan ini,” tegas Risto.

Di kubu pemain, penyerang PSS Sleman, Hokky Caraka menilai bukan laga yang mudah melawan Borneo FC.

Hokky juga mengatakan akan berusaha maksimal di lima pertandingan tersisa.

“Bisa dilihat bagaimana sulitnya kami menghadapi pemuncak klasemen, kami menguasai permainan, tetapi kami kebobolan karena free kick. Kami harus memaksimalkan lima sisa laga,” tegasnya.

PSS Sleman harus menyerah 0-1 dari tim tamu, Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2023 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (14/3/2024).

Gol tunggal Borneo FC dicetak oleh Felipe Cadenazzi melalui sundulan di menit ke-59.

Dengan hasil ini, PSS Sleman masih tertahan di posisi ke-14 klasemen sementara dengan 31 poin dari 29 laga.

Dalam lima laga terkini, Super Elja hanya menang satu kali saat melawan Bhayangkara FC dengan skor 4-1.

Posisi PSS Sleman juga masih belum aman dari jeratan degradasi. Perolehan poin PSS Sleman sama dengan Arema FC dan Persita Tangerang yang berada di zona merah.

Sementara Borneo FC makin kokoh di puncak klasemen dan sudah mengunci satu tiket Championship Series.

Susunan pemain

PSS Sleman (4-3-3)

Anthony Pinthus; Abduh Lestaluhu, Thales de Matos, Leonard Tupamahu, Ibrahim Sanjaya; Kim Kurniawan, Esteban Vizcarra, Jonathan Bustos; Elvs Kamsoba, Hokky Caraka, Irkham Milla

Pelatih: Risto Vidakovic

Borneo FC (4-3-3)

Nadeo Argawinata; Fajar Fathurrahman, Silverio da Silva, Leo Guntara, Diego Michels; Adam Alis, Kei Hirose, Stefano Lilipaly; Terens Puhiri, Felipe Cadenazzi, M. Sihran

Pelatih: Pieter Huistra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya