SOLOPOS.COM - Kiper Persis Solo Erlangga Setyo masuk dalam daftar pemain tertinggi Liga Indonesia 2023. (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO–Postur tubuh menjadi salah satu faktor penunjang pemain sepak bola dalam berkompetisi, berikut ulasan tentang pemain bola tertinggi di Indonesia.

Tak dimungkiri jarang ditemukan pemain Indonesia yang memiliki postur tinggi. Jika dibanding pemain-pemain Eropa, postur pemain sepak bola Indonesia dapat dikatakan pendek.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Bahkan, posisi kiper yang biasanya diisi pemain berpostur menjulang, penjaga gawang di Indonesia umumnya tak terlalu tinggi.

Namun, pada masa sekarang terdapat sejumlah pemain di Indonesia berbadan jangkung. Berikut ulasan tentang pemain bola tertinggi di Indonesia.

Hingga saat ini, Erlangga Setyo masih tercatat sebagai pemain bola tertinggi di Indonesia. Dikutip Solopos.com dari laman transfermarkt.co.id, Rabu (26/7/2023), pesepakbola yang kini memperkuat Persis Solo itu memiliki tinggi badan 1,96 m atau 2 m kurang 4 cm.

Pemuda kelahiran Jember, 16 April 2003 (20 tahun) itu membela Persis Solo sejak 1 Januari 2023 lalu. Dia sebelumnya bermain di Persis Youth sejak 26 April 2021.

Pemilik nama lengkap Erlangga Setyo Dwi Saputra itu didatangkan ke Solo dari Persib Youth. Dia juga pernah mencicipi pengalaman di Garuda Select pada 1 Oktober 2019 hingga 31 Maret 2020 bersama Hokky Caraka dan Kakang Rudianto.

Erlangga Setyo yang menjadi pemain bola tertinggi di Indonesia pernah dipanggil untuk memperkuat skuad Garuda U-19 pada 2020 asuhan Shin Tae-yong. Dia turut mengikuti pemusatan latihan di Kroasia pada September-Oktober 2020.

Erlangga Setyo beberapa kali mendapatkan kesempatan bermain main di laga uji coba selama di Kroasia.

Erlangga Setyo digadang-gadang menjadi kiper bintang seperti M. Riyandi, Nadeo Argawinata, hingga Syahrul Trisna.

Postur Erlangga Setyo melebihi tinggi badan pemain timnas Indonesia Elkan Baggot yang dikenal sebagai bek jangkung. Bahkan, pemain naturalisasi yang saat ini bermain untuk Ipswich U-21 yang berpostur 194 cm itu pernah disebut sebagai pemain tertinggi di indonesia.

Pemain bola Indonesia yang juga memiliki postur tinggi adalah Nadeo Argawinata, kiper Borneo FC Samarinda. Pesepakbola 26 tahun itu saat ini tercatat memiliki tinggi badan 187 cm.

Nadeo menjadi langganan timnas Indonesia, namun pada FIFA matchday melawan Palestina dan Argentina dia tak dipanggil Shin Tae-yong.

Demikian ulasan tentang pemain bola tertinggi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya