SOLOPOS.COM - Pemain sepak bola wanita Indonesia, Shafira Ika Putri. (Instagram/shafiraikaputri13).

Solopos.com, SOLO–Pesepakbola wanita kerap menjadi sorotan lantaran selain memiliki skill bermain sepak bola, mereka juga jelita, berikut deretan pemain sepak bola wanita Indonesia berwajah cantik.

Barang kali saat ini sorotan kamera sedang tertuju pada pesepakbola wanita yang sedang bermain di Piala Dunia Wanita 2023 di Australia dan Selandia Baru. Wajah-wajah para pemain menghiasai media sosial berbagai platform.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Namun jangan salah, Indonesia juga memiliki pemain sepak bola wanita berparas cantik dan berprestasi tentunya. Penasaran siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut ini berdasar informasi yang dihimpun dari sejumlah sumber, Sabtu (5/8/2023).

1. Maulina Novryliani

deretan pemain sepak pesepakbola bola wanita indonesia cantik
Pemain sepak bola wanita Indonesia, Maulina Novryliani. (Instagram/maulinanovryliani).

Pemain kelahiran Samarinda , 14 November 1987 ini merupakan pemain paling senior di timnas Putri Indonesia. Dia tampil di Piala Asia Wanita 2022 India, 21 Januari-6 Februari.

Sebagai pemain paling senior, sosoknya berperan penting dalam timnas. Sayang, saat itu timnas wanita selalu kalah dalam tiga pertandingan di fase grup sehingga tak lolos ke babak selanjutnya.

Tak hanya bermain sepak bola, Maulina Novryliani juga piawai dalam bermain futsal. Saat ini dia membela klub Persiba Female.

2. Octavianti Dwi Nurmalita

Deretan pemain sepak bola pesepakbola wanita indonesia cantik
Pemain sepak bola wanita Indonesia, Octavianti Dwi Nurmalita. (Instagram/oktaviantidwi_nurmalita).

Pemain sepak bola wanita Indonesia berparas cantik selanjutnya adalah Octavianti Dwi Nurmalita. Namanya dikenal setelah menjadi pahlawan timnas wanita Indonesia pada laga melawan Singapura pada September 2021.

Berkat gol tunggalnya itu, timnas putri Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia Wanita 2022 India. Sayang, langkah skuad Garuda Pertiwi terhenti di fase grup setelah kalah dalam tiga laga.

Perempuan kelahiran Yogyakarta, 25 Oktober 1998 itu pernah memperkuat Persiba Female dalam kompetisi liga futsal profesional 2021. Selain bermain sepak bola dan futsal, Oktavianti juga aktif di dunia maya. Saat ini dia membela klub Pertiwi DIY.

3. Sabrina Mutiara Firdaus Wibowo

deretan pemain sepak bola pesepakbola wanita indonesia cantik
Pemain sepak bola wanita Indonesia, Sabrina Mutiara Firdaus Wibowo. (Istimewa/pssi.org).

Pemain sepak bola wanita Indonesia cantik lainnya adalah Sabrina Mutiara Firdaus Wibowo. Pemain ini memperkuat timnas wanita Indonesia untuk AFF Women 2019 dan SEA Games 2019.

Perempuan kelahiran Situbondo, 6 Desember 1999 ini kini membela Arema Putri dan memiliki cita-cita bisa bermain di benua biru atau di liga eropa.

4. Zahra Muzdalifah

Deretan pemain sepak bola pesepakbola wanita indonesia cantik
Pemain sepak bola wanita Indonesia, Zahra Muzdalifah. (Instagram/zahmuz12).

Pemain sepak bola wanita Indonesia berwajah ayu berikutnya adalah Zahra Muzdalifah.

Kepiawaian Zahra Muzdalifah dalam bermain sepak bola tidak diragulan lagi. Bahkan, pemain timnas wanita Indonesia kelahiran Jakarta, 4 April 2001 ini menjadi rujukan bagi pemain sepak bola wanita di Indonesia.

Pada Juli lalu, dia menandatangani kontrak dengan klub sepak bola wanita ternama di Jepang, Cerezo Osaka Yanmar Ladies.

Dikutip dari Antara, Sabtu, kontrak itu dia dapatkan setelah melakoni trial di klub tersebut selama tiga bulan. Cerezo Osaka adalah klub sepak bola Jepang yang bermain di J.League, kompetisi kasta tertinggi di negara tersebut, sejak 1994.

Cerezo Osaka membentuk tim wanita pada 2010. Pada musim 2023/2024, mereka akan berkompetisi di WE League, liga sepak bola wanita profesional Jepang.

Demi memperkuat tim mereka untuk berkompetisi di WE League, Cerezo Osaka Yanmar Ladies merekrut sang kapten timnas sepak bola wanita Indonesia Zahra Muzdalifah. Sebelumnya, dia memperkuat tim sepak bola Inggris South Shields FC.

Bagi Zahra kesempatan bermain di luar negeri sudah seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

5. Shafira Ika Putri

deretan pemain sepak bola pesepakbola wanita indonesia cantik
Pemain sepak bola wanita Indonesia, Shafira Ika Putri. (Instagram/shafiraikaputri13).

Pemain sepak bola wanita Indonesia berparas cantik berikutnya yakni Shafira Ika Putri.

Shafira kerap menjadi pusat perhatian baik ketika bermain bersama timnas wanita Indonesia maupun di luar lapangan lantaran parasnya yang cantik dan posturnya yang ideal.

Pesepakbola yang bermain sebagai bek itu berhasil membawa skuad Garuda Pertiwi memenangi FIFA matchday melawan Arab Saudi di Prince Mohamed bin Fahd Stadium, 26 Februari 2023 lalu. Shafira dan kawan-kawan unggul 1-0 dalam laga itu.

Perempuan kelahiran Bangka Belitung, 23 April 2003 itu sejak remaja sudah memperkuat timnas wanita U-16 Indonesia di Piala AFF 2018 dan timnas wanita di SEA Games 2019.

Shafira yang kini bermain untuk Persis Women tersebut juga berhasil mengantarkan skuad Garuda Pertiwi lolos ke Piala Asia 2022 setelah mengalahkan timnas Singapura.

Sebelum membela Persis Women, Shafira menjadi bagian dari Arema FC. Shafira juga pernah memperkuat HBS Persebaya dan Persikabo 1973 Putri.



Shafira memiliki banyak penggemar. Dia kerap membagikan momen kesehariannya lewat akun Instagram @shafiraikaputri13. Hingga Sabtu, akun Instagram diikuti 703.000. Shafira tercatat sudah mengunggah 163 konten.

Demikian deretan pemain sepak bola atau pesepakbola wanita Indonesia berparas cantik yang diulas Solopos.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya