SOLOPOS.COM - Pemain Filipina Adrian Ugelvik mengucapkan terima kasih untuk PSSI dan suporter Indonesia karena dirinya mendapat perawatan terbaik seusai bertabrakan dengan kiper Ernando Ari dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (11/6/2024). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Pemain Filipina Adrian Ugelvik mengucapkan banyak terima kasih untuk PSSI dan suporter Indonesia karena dirinya mendapat perawatan terbaik seusai bertabrakan dengan kiper Ernando Ari dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (11/6/2024).

Adrian Ugelvik langsung dilarikan ke rumah sakit karena kolaps setelah insiden tersebut.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Sementara pemain belakang Timnas Indonesia, Jay Idzes mendapatkan sanjungan luar biasa di dunia maya karena mengkoordinasi pemain kedua tim untuk melakukan pagar betis mengelilingi Adrian yang kolaps.

Pagar betis itu biasa dilakukan para pemain dunia jika ada pesepak bola yang mengalami kejadian fatal.

Fungsinya agar atlet yang sedang dirawat medis itu tidak tersorot kamera wartawan dan penonton.

“Halo semua, saya ingin mengucapkan beribu terima kasih untuk penggemar Filipina dan Indonesia atas sambutan dan doa kalian. (Perawatan) Itu sangat berarti dan saya sangat berterima kasih untuk kalian semua,” tulis Adrian Ugelvik di akun X, miliknya, Rabu (12/6/2024).

Secara khusus, Ketua Umum PSSI mengirimkan karangan bunga sebagai bentuk doa kesembuhan untuk Ugelvik yang sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta.

“Semoga cepat sembuh Adrian Ugelvik, berharap kamu bisa sembuh dengan cepat,” tulis Erick Thohir.

Pada bagian lain, dalam insiden tabrakan antara Adrian Ugelvik dan Ernando Ari Sutaryadi itu Jay Idzes mendapatkan apresiasi luar biasa di dunia maya.

Beberapa saat ketika melihat Ugelvik kolaps, ia langsung berteriak memanggil pemain kedua tim untuk membuat pagar betis melingkari tubuh Ugelvik yang sedang dirawat tim medis.

Ia juga terlihat membalikkan badan beberapa pemain agar menghadap ke penonton dalam pagar betis tersebut.

Baik pemain Timnas Indonesia maupun Filipina mengikuti instruksi Jay Idzes yang baru saja membantu timnya, Venezia, promosi ke Serie A Italia tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya