SOLOPOS.COM - Pesepakbola Timnas Indonesia Pratama Arhan (kedua kanan) berebut bola dengan penjaga gawang Chinese Taipei Chang Hsiang Chun (kiri) pada pertandingan grup K kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2024). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/Spt.

Solopos.com, SOLOPelatih timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong diprediksi akan melakukan rotasi pemain pada laga kedua kualifikasi Grup K Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/9/2023) malam mendatang.

Laga itu merupakan penentuan siapa yang akan mengunci tiket ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Sebelumnya, skuad Garuda Muda menghajar China Taipei 9-0 pada laga pertama kualifikasi Grup K Piala Asia U-23 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (9/9/2023) malam.

Hari ini, Minggu (10/0/2023), Shin Tae-yong memberi porsi latihan kepada sejumlah pemain cadangan yang tidak mendapat menit bermain cukup saat melawan China Taipei. Latihan digelar di Stadion Sriwedari.

Di sisi lain, Shin Tae-yong langsung memimpin latihan pada 11 pemain cadangan timnas U-23z

Latihan berlangsung pukul 11.00 WIB sampai 12.30 WIB digelar setelah Timnas U-23 menang telak 9-0 lawan China Taipei pada babak kualifikasi grup K Piala Asia di Stadion Manahan Solo, Sabtu (9/9/2023) malam.

Pemain yang ikut latihan seperti Alfeandra Dewangga, Dony Tri Pamungkas, dan Dzaky Asraf. Mereka sebelumnya memperkuat timnas senior Indonesia melawan Turkmenistan dalam FIFA matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023).

Latihan kali ini tim dibagi dua, tim pertama yang terdiri atas pemain yang diturunkan pada laga melawan China Taipei melakukan pemulihan fisik dengan berolahraga di gym. Sedangkan tim kedua berlatih di Stadion Sriwedari

“Yang tidak main atau cadangan dalam waktu singkat disamakan fisiknya, seperti pemain semalam,” kata coach Shin Tae-yong.

Besar kemungkinan Shon Tae-yong akan merotasi skuadnya ketika timnas berhadapan dengan Turkmenistan nanti. Itu mengingat jarak istirahat pemain timnas pendek dibandingkan Turkmenistan.

Merselino dan kawan-kawan hanya memiliki waktu tiga hari untuk istirahat, sedangkan skuad Turkmenistan memiliki waktu hampir sepekan untuk bersiap di laga penentuan.

Disinggung terkait potensi rotasi pemain lawan Turkmenistan, Shin Tae-yong mengaku belum menentukan keputusan lantaran itu merupakan pilihan sulit.

“Saya mengerti fan sepak bola Indonesia mau tahu masalah rotasi atau tidak, yang jelas tidak mudah bicara itu sebelum pertandingan,” kata dia.

Dia optimistis skuad U-23 lolos di Piala Asia mengikuti jejak timnas senior yang duluan lolos. Meski demikian, Turkmenistan bukan lawan mudah. Secara peringkat FIFA, Turkmenistan lebih baik dibanding Indonesia.

“Secara keseluruhan Turkmenistan di atas kita FIFA ranking-nya, jadi tidak gampang untuk lawan mereka. Karena kita main di kandang dalam dukungan fan Indonesia pasti lolos,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya