SOLOPOS.COM - Pemain baru Persija Jakarta, Ryo Matsumura. (Istimewa/ligaindonesiabaru.com).

Solopos.com, SOLO–Gelandang anyar Persija Jakarta asal Jepang, Ryo Matsumura, telah melakoni dua laga uji coba pramusim menuju Liga 1 2023/2024.

Pada uji coba terakhir melawan PS UMJ di Nirwana Park, Bojongsari, Rabu (14/6/2023) sore lalu, mantan pemain Persis Solo itu menunjukkan ketajamannya. Ia mencetak hattrick ke gawang tim universitas itu.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Gol pertama ia lesakkan lewat sepakan kaki kiri setelah menerima umpan Rayhan Hannan. Gol kedua lahir setelah Ryo berhasil mengonversi umpan Syahrian Abimanyu. Gol ketiganya tercipta berawal dari umpan Dony Tri Pamungkas.

Pemain yang merayakan ulang tahun ke-29 pada Kamis (15/6/2023) itu merasa cocok dengan skema main yang diinginkan Thomas Doll. Alhasil, ia nyaman mengeluarkan kemampuan individunya.

Dia merasa sebenarnya bukan hanya dirinya saja yang cocok. Rekan-rekan setim lain pun mampu menjalankan instruksi pelatih dengan baik.

“Saya bisa bermain sebagai nomor 10, shadow striker, dan false nine. Taktik yang coach Thomas berikan cocok dengan cara saya bermain. Mungkin bukan saya saja, tapi pemain lain kelihatan cocok dengan taktik coach,” kata Ryo.

“Saya lihat pemain yang lain paham bagaimana memanfaatkan ruang kosong dan bagaimana mereka bergerak. Semua hal itu membuat saya nyaman untuk bermain di sini,” imbuh Ryo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya