SOLOPOS.COM - Sejumlah pemain Persebaya Surabaya berlatih pada siang hari di Surabaya, belum lama ini. (Istimewa/ligaindonesiabaru.com).

Solopos.com, SOLO–Persebaya Surabaya menggelar latihan pada siang hari untuk menyesuaikan jadwal beberapa pertandingan Liga 1 2023/2024 yang akan dijalani selanjutnya yang digelar sore hari. Persebaya berlatih dengan kondisi masih terik dengan memulai latihan pukul 14.00 WIB.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menyebut timnya memiliki alasan kuat berlatih pada siang hari. Dalam lima laga ke depan berdasarkan jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sho Yamamoto dan kawan-kawan bakal bermain pukul 15.00 WIB.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Contohnya, pada pekan ketiga Persebaya akan tandang ke markas PSIS Semarang, Minggu (16/7/2023) pukul 15.00 WIB. Pekan selanjutnya, Persebaya menjamu Rans Nusantara FC juga pukul 15.00 WIB.

“Sekarang kan kami sering bermain sore, terutama ketika bertanding di Pulau Jawa jarang main malam. Pertandingan jam tiga sore, saya mau beradaptasi dengan cuaca. Makanya latihan saya ajukan jam dua siang,” kata Aji Santoso dikutip dari laman resmi operator Liga 1, ligaindonesiabaru.comRabu (12/7/2023).

Selain itu latihan yang dijalani anak asuhnya sesuai dengan permasalahan tim yang terjadi yakni finishing.

“Ya latihannya banyak, salah satunya pembenahan dari kekurangan laga kemarin. Ada finishing, sedikit shadow, juga ada maintenance condition. Dua hari ke depan latihan taktikal,” katanya.

Sementara terkait update pemain, Aji Santoso mengakui masih menunggu perkembangan pemain asing Bruno Moreira yang mengalami cedera.

“Bruno pinggangnya agak sakit. Saya tanya masih agak nyeri,” imbuh Aji Santoso.

Apabila pemain asal Brasil itu belum bisa main, dia tidak begitu khawatir karena skuad timnya juga masih banyak opsi di kompetisi ini.

Misalnya dengan adanya Sho Yamamoto yang bisa bermain di sejumlah posisi. Sehingga, tak menutup peluang rotasi yang menjadi hal biasa di sepak bola.

“Sho bisa turun di beberapa posisi. Bisa gelandang serang, sayap kiri dan kanan, kita akan lihat perkembangannya. Tidak mungkin selama pertandingan [kompetisi] tidak ada rotasi. Cuma mungkin kapan waktunya rotasi harus tahu,” ulas Aji Santoso.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya