SOLOPOS.COM - Pemain Persija Jakarta, Ryo Matsumura, berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang PS Barito Putera pada pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/10/2023). (Antara/ Fakhri Hermansyah)

Solopos.com, JAKARTA – Persija Jakarta ditahan imbang Barito Putera dengan skor 1-1 pada pekan ke-15 Liga 1 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (7/10/2023) malam WIB.

Pada pertandingan ini Persija Jakarta unggul terlebih dahulu melalui gol mantan pemain Persis Solo, Ryo Matsumura. Barito Putera menyamakan kedudukan melalui Renan Alves.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Hasil ini membuat Persija Jakarta masih tertahan di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1 2023 dengan 20 poin dari 15 laga, sedangkan Barito Putera berada di posisi keenam dengan 22 poin.

Pada babak pertama Persija langsung mengambil inisiatif menyerang dan mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-29 melalui gol yang dicetak Ryo Matsumura.

Berawal dari umpan sepak pojok mendatar Syahrian Abimanyu, bola dapat diterima Ryo yang selanjutnya melepaskan tendangan membobol gawang Barito sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Barito berbalik memberikan ancaman setelah mendapatkan hadiah tendangan bebas di dekat kotak penalti Persija setelah Murilo Mendes dilanggar oleh Ondrej Kudela.

Murilo yang maju sebagai eksekutor gagal mengkonversi peluang ini menjadi gol setelah tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Persija.

Barito kembali memberikan ancaman, kali ini melalui tendangan Mike Ott setelah menerima umpan Murilo, namun bola masih dapat diamankan kiper Persija Andritany Ardhiyasa.

Memasuki babak kedua, Persija memberikan ancaman terlebih dahulu melalui tendangan Firza Andika yang masih belum menemui sasaran.

Barito berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-68 setelah umpan silang Rizky Pora dapat disambut sundulan Renan Alves yang tak mampu dibendung Andritany sehingga skor kembali sama kuat 1-1.

Persija tidak tinggal diam dan berusaha untuk kembali unggul, salah satunya melalui sundulan yang dilepaskan Marko Simic namun bola masih melambung di atas gawang Barito.

Skuad asuhan Rahmad Darmawan berbalik memberikan ancaman lewat sundulan yang dilepaskan Renan Alves, akan tetapi bola tepat mengarah ke pelukan Andritany. Pada sisa waktu babak kedua kedua tim bermain terbuka dan saling memberikan ancaman, namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-1 tetap bertahan.

Persija Jakarta pada pekan ke-16 Liga 1 2023 akan menjamu Rans Nusantara FC, Minggu (22/10/2023), sedangkan Barito Putera akan bertandang ke markas Bhayangkara FC, sehari sebelumnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya