SOLOPOS.COM - Skuad Persiraja Banda Aceh yang bakal menjamu PSBK Biak pada laga leg 1 semifinal Pegadaian Liga 2 2023/24 pada Minggu (25/2/2024) mendatang. (www.ptligaindonesiabaru.com)

Solopos.com, BANDA ACEH — Persiraja Banda Aceh bakal menjamu PSBK Biak pada laga leg 1 semifinal Pegadaian Liga 2 2023/24 pada Minggu (25/2/2024) mendatang.

Leg kedua akan digelar pada Kamis (28/2/2024), giliran Persiraja yang bertamu ke markas PSBS Biak.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Laskar Rencong, julukan Persiraja, menyiapkan penuh kekuatan di babak semifinal sebagai kampanye untuk lolos ke Liga 1 musim depan.

Sesuai regulasi PSSI, dua terbaik dari empat tim di semifinal bakal otomatis promosi ke Liga 1. Sementara peringkat ketiga akan menjalani play off promosi.

Manajer Persiraja, Ridha Mafdhul Gidong memastikan sebelum dilakukan undian pada Senin (5/2/2024) malam, timnya sudah siap menghadapi tim manapun di babak empat besar Liga 2.

“Ini akan menjadi suatu pertandingan yang unik,” kata Ridha Mafdhul Gidong seperti dikutip Solopos.com dari laman resmi, PT Liga Indonesia Baru.

Menurutnya, pertemuan dengan PSBS Biak ini bahkan bukan hanya sekadar laga unik dan menarik.

Namun merupakan laga yang layak bertajuk Derbi Nusantara karena tim di ujung barat bertemu tim ujung timur.

“Di mana tim dari ujung barat akan bertemu dengan tim ujung timur. Ini luar biasa,” tambah dia .

Terkait peta kekuatan di babak semifinal, dia menyebutkan secara keseluruhan kekuatan tim Pegadaian Liga 2 2023/24 hampir sama kuat. Sebab, kekuatan masing-masing tidak terletak hanya pada nama besar pemain saja.

Persiraja sejak babak penyisihan Grup 1 hingga persaingan di Grup X babak 12 besar dapat terus menunjukkan performa yang terbilang meyakinkan.

Di babak awal, dari 12 laga yang dilakoni, tim asuhan pelatih Achmad Zulkifli mencatat hasil lima kali menang, enam kali imbang dan sekali kalah.

Di fase ini, Persiraja mencatat 10 kali memasukkan dan lima kali kebobolan.

Sedangkan di babak 12 besar, Persiraja tampil sebagai runner up terbaik dengan mencatat dua kali menang, tiga kali imbang dan sekali kalah.

Adapun produktivitas golnya adalah enam kali memasukkan dan tiga kali kebobolan.

Jadwal pertandingan Semifinal Pegadaian Liga 2 2023/24:

Minggu, 25 Februari 2024

Persiraja Banda Aceh vs PSBS Biak
Malut United vs Semen Padang FC

Kamis, 28 Februari 2024
PSBS Biak vs Persiraja Banda Aceh
Semen Padang vs Malut United

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya