SOLOPOS.COM - Leonardo Medina (Official Persis Solo)

Solopos.com, SOLOPersis Solo gagal meraih poin saat bertemu Persebaya Surabaya pada laga pekan pertama Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Sabtu (1/7/2023) malam. Persis Solo kembali kalah menyakitkan dengan skor 2-3 dari Bajul Ijo.

Pekan depan, Laskar Sambernyawa bertandang ke markas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Jumat (7/7/2023) sore. Pelatih Leonardo Medina berambisi mendapat poin penuh sebagai ganti laga home sebelumnya.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

“Jika kami ingin berada di puncak klasemen, kami harus menang. Jika kami kalah di kandang, kami harus mencoba untuk mendapatkan poin di laga away,” kata Leonardo, Senin (3/7/2023).

Pelatih asal Meksiko tersebut meminta maaf kepada suporter, manajemen, dan seluruh elemen tim. Sebab, Persis Solo belum bisa menguasai permainan.

Padahal skuad Persis Solo sempat unggul 2-1 lewat gol Moussa Sidibe pada menit ke-60 dan Ramadhan Sananta menit ke-63. Namun, Persis Solo malah kecolongan dua gol lewat Bruno Moreira dan own goal Faqih Maulana.

Kekalahan ini adalah kekalahan yang terulang. Sebelumnya, Persis Solo diempaskan Persebaya Surabaya pada laga uji coba di stadion yang sama, beberapa hari sebelumnya.

Saat itu, Persis Solo bahkan memimpin 3-0 terlebih dulu tetapi akhirnya skuad asuhan Aji Santoso mampu membalikkan keadaan dan berbalik unggul 4-3.

“Pertama saya minta maaf dengan suporter, manajemen, dan semuanya karena kita tidak bisa menang. Ini masalah bagi saya. Kami tidak bisa handle match. Persis sempat unggul, tapi lawan bisa mengejar lagi,” imbuh dia.

Tapi kekalahan ini harus diterima karena perjalanan masih panjang. Leo menyebut hal terpenting ke depan skuadnya akan selalu bekerja keras untuk memberikan yang terbaik.

“Saya juga bersyukur pemain tetap bekerja keras, berjuang, dan tidak menyerah. Ini jalan kami. Tapi sekali lagi, saya minta maaf kepada suporter, manajemen, semua karena kekalahan,” kata Leo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya