SOLOPOS.COM - Arkhan Kaka menggocek bola saat membela Timnas Indonesia melawan Timnas Maroko dalam pertandingan penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Kamis (16/11/2023). (Antara/Aditya Pradana Putra)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo tak membawa striker muda mereka Arkhan Kaka saat bertandang ke markas Borneo FC di Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (27/11/2023) malam WIB.

Arkhan Kaka baru saja menjalani tugas berat bersama Timnas Indonesia U-17. Striker berusia 16 tahun ini harus mengikuti pemusatan latihan (TC) dalam durasi yang panjang untuk menghadapi Piala Dunia U-17 2023. Hasilnya Arkhan Kaka tampil gemilang pada Piala Dunia U-17. Catatan dua gol ke gawang Ekuador dan Panama membuktikan kelasnya sebagai bomber tajam di Indonesia.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Situasi ini berbeda dengan Ramadhan Sananta dan Muhammad Riyandi yang baru pulang bersama tim nasional senior. Keduanya dibawa Persis Solo meski baru pulang dalam lawatan bersama Timnas Indonesia ke Irak dan Filipina.

Pelatih Persis Solo, Leonardo menilai Arkhan Kaka butuh waktu istirahat setelah kerja keras bersama Timnas U-17.

“Saya berpikir untuk memainkan Riyandi dan Sananta. Untuk Arkhan, saya rasa dia butuh beberapa hari untuk istirahat, karena dia sudah bekerja dalam tiga bulan secara penuh tanpa libur,” kata Leonardo Medina dalam keterangan resminya.

Baru setelah istirahat cukup, Arkhan bisa kembali bergabung bersama skuad Laskar Sambernyawa.

“Oleh karena itu, kami harus memberikan Arkhan Kaka waktu libur. Setelah itu, dia akan lebih siap untuk kembali bermain bersama kami,” kata dia.

Arkhan Kaka disiapkan Persis Solo untuk pekan ke-21 melawan Madura United pada Selasa (05/11/23). Arkhan Kaka menjadi opsi lini depan bersama Sananta dan David Gonzalez.
Namun, absennya Arkhan Kaka, disusul kabar baik. Penggawa Persis Solo yang sebelumnya absen Taufiq Febriyanto, Shulton Fajar dan Kanu Helmiawan sudah sembuh dari cedera.

Di sisi lain, Arkhan Kaka sukses mengukir sejarah bagi sepak bola Indonesia. Dia menjadi pencetak gol pertama Indonesia di Piala Dunia U-17 2023 saat menghadapi laga pertama Grup A melawan Ekuador.

Gol kedua pemain asal Blitar, Jawa Timur itu lahir saat berjumpa Panama di pertandingan kedua Grup A. Dengan demikian, ia menjadi satu-satunya pencetak gol Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

“Bermain di Piala Dunia U-17 2023 sungguh pengalaman yang luar biasa bagi kami. Kami harus banyak belajar dan terus meningkatkan kemampuan agar ke depan kami menjadi lebih baik lagi,” kata Arkhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya