SOLOPOS.COM - Striker timnas Indonesia, Arkhan Kaka (kanan) berebut bola dengan pemain timnas Ekuador, Jairo Reyes, pada laga Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/11/2023). (Antara/Aditya Pradana Putra)

Solopos.com, SOLO – Arkhan Kaka punya tinggi badan yang membuatnya berani dan tangguh dalam duel-duel bola atas menghadapi tim lawan salah satunya saat membela timnas Indonesia di Piala Dunia U-17.

Striker Timnas Indonesia yang juga striker Persis Solo tampil impresif saat berjumpa Ekuador di Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (10/11/2023) malam WIB. Pemain berusia 16 tahun ini mencatatkan sebuah gol yang menjadi sejarah bagi sepak bola Indonesia.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Dalam laga yang berakhir 1-1 ini, Arkhan Kaka berhasil mencetak sebuah gol menit ke-22 namun bisa dibalas Allen Obando enam menit berselang.

Sepanjang laga, Arkhan Kaka berani berduel dengan bek-bek tengah lawan. Tinggi Arkhan Kaka cukup ideal untuk pertarungan bola atas tersebut.

Berapa tinggi Arkhan Kaka sebenarnya? Dari data timnas Indonesia, Arkhan Kaka memiliki tinggi badan 186 cm. Postur ini cukup tinggi untuk ukuran pesepak bola Indonesia.

Bahkan, Arkhan Kaka hanya terpaut satu sentimeter dari bintang Timnas Spanyol dan Barcelona, Marc Guiu, yang memiliki tinggi badan 187 cm.

Arkhan Kaka pemain timnas Indonesia kelahiran Blitar, 2 September 2007. Dia mengawali sepak bola di kota kelahirannya, Blitar. Performa apiknya membawanya bergabung dengan tim junior Bhayangkara FC, sebelum ke Persis Solo. Bersama Laskar Sambernyawa, Arkhan Kaka terikat kontrak lima tahun.

Arkhan Kaka merupakan putra Purwanto Suwondo yang notabene mantan striker Arema Indonesia dan Persebaya Surabay. Arkhan Kaka yang punya tinggi 186 cm tersebut menjadi salah satu striker dengan naluri mencetak gol sangat tinggi.

Layak dinantikan aksi-aksi Arkhan Kaka bersama timnas Indonesia di ajang Piala Dunia U-17 2023 ini.  Dengan tinggi badan yang ideal ditambah naluri mencetak golnya, Arkhan Kaka diharapkan mampu membantu timnas mendapat hasil baik di Piala Dunia U-17 kali ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya