SOLOPOS.COM - Striker Persis Solo, Fernando Rodriguez (kanan) berusaha membobol gawang Persita Tangerang dalam laga Liga 1 2023 di Stadion Indomilk, Tangerang, Minggu (22/10/2023). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo harus pulang dengan tanpa hampa dalam lawatan melawan Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena pada Minggu (22/10/2023). Laskar Sambernyawa kalah 1-2 dari tuan rumah Persita Tangerang dalam laga pekan ke-16 Liga 1 2023 ini.

Dua gol Persita Tangerang merupakan hasil dari gol bunuh diri Alexis Messidoro. Sedangkan gol Persis Solo dicetak oleh Eky Taufik.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Persita Tangerang unggul pada menit ketiga lewat gol bunuh diri Messidoro. Berawal dari Ramiro Fergonzi yang berniat memberikan umpan silang kepada rekannya di kotak penalti Persis Solo, Messidoro datang mencoba melakukan clearance tapi bola sentuhannya justru mengarah ke gawang Riyandi.

Pada menit ke-14, Eky Taufik berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 lewat tembakan keras dari dalam kotak penalti Persita.

Di menit ke-24 Persita kembali unggul 2-1 lewat gol bunuh diri kedua dari Messidoro. Messidoro yag berusaha memblok umpan silang Ambrizal Umanailo tak sengaja mengarah bola ke gawangnya sendiri.

Kekalahan ini membuat Persis Solo tidak pernah menang melawan Persita Tangerang setidaknya di lima pertemuan terakhir. Dari lima pertemuan terakhir itu, Persis Solo tercatat hanya mampu sekali seri dan empat kali kalah.

6 Agustus 2018: Persita Tangerang (1-0) Persis Solo

27 Juni 2022: Persis Solo (0-1) Persita Tangerang

14 Agustus 2022: Persis Solo (1-2) Persita Tangerang

28 Januari 2023: Persita Tangerang (0-0) Persis Solo

22 Oktober 2023: Persita Tangerang (2-1) Persis Solo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya