SOLOPOS.COM - Borneo FC vs Persis Solo digelar Senin (27/11/2023) malam WIB di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). (Solopos.com/Tri Wiharto)

Solopos.com, SAMARINDA – Persis Solo kalah di kandang Borneo FC pada lanjutan pertandingan Liga 1. Tuan rumah Borneo FC meraih nilai penuh setelah menang atas dengan skor tipis 1-0 atas tamunya Persis Solo pada lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (27/11/2023).

Penyerang asal Argentina, Felipe Cadenazzi, menjadi pahlawan kemenangan bagi tim berjuluk Pesut Etam dengan gol semata wayangnya pada menit ke-59.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Cadenazzi berhasil menyambut umpan Stafano Lilipaly dan tendangannya gagal dimentahkan oleh penjaga gawang Persis Solo, M. Riyandi. Tambahan satu gol menambah koleksi bagi penyerang dengan tinggi 1,91 meter tersebut menjadi tujuh gol bersama Borneo FC.

Pada laga tersebut, Persis Solo juga memberikan perlawanan sengit, bahkan beberapa kali barisan penyerang Laskar Sambernyawa berhasil mengancam gawang Nadeo Argawinata.

Peluang Persis Solo diciptakan oleh Moussa Sidibe dan David Gonzalves pada awal babak pertama, sayangnya tendangannya belum bisa merubah papan skor.

Ramadhan Sananra juga memiliki peluang pada menit 50, sayangnya tendangan masih melebar di sisi gawang Borneo FC.

Dengan hasil kemenangan menempatkan Borneo FC tetap di posisi pertama papan klasemen dengan poin 44 dan posisinya ditempel ketat oleh Persib Bandung. Jarak poin kedua tim selisih enam poin.

Sementara itu, kekalahan Persis Solo di kandang Borneo FC ini membuat mereka masih bertahan pada papan tengah dan berada di peringkat ke -12 dengan poin 24.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya