SOLOPOS.COM - Kiper Persis Solo Muhammad Riyandi saat berlatih bersama Laskar Sambernyawa. (Twitter/@persisofficial)

Solopos.com, SOLO – Kembalinya kiper Persis Solo, Muhammad Riyandi, setelah cedera membuat Laskar Sambernyawa kini memiliki tiga penjaga gawang yang semuanya telah tampil di Liga 1 2023. Selain Riyandi, Persis Solo masih memiliki Pancar Nur Widiastono dan Gianluca Pandeynuwu di bawah mistar gawang.

Di bawah asuhan pelatih kiper Persis Solo, Eddy Harto, tiga penjaga gawang tersebut selalu siap tampil. Gianluca Pandeynuwu telah bermain sebanyak lima pertandingan dengan 15 kali penyelamatan.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Pancar Nur telah tampil sebanyak 6 kali dengan 27 kali penyelamatan. Kemudian, Riyandi dalam penampilan pertamanya melawan PSIS Semarang lalu berhasil mencatatkan 7 kali penyelamatan.

Saat ditanya tentang penjaga gawang nomor satu di Persis Solo, Leonardo Medina, tegas menjawab tidak ada urutan atau peringkat di posisi penjaga gawang. Menurutnya semua penjaga gawang Persis Solo nomor satu.

“Saya punya 3 penjaga gawang dan mereka selalu berlatih setiap hari, siap untuk memberikan 100%. Untuk pertandingan kali ini, saya pikir Riyandi harus bermain karena ia perlu melakukan comeback kembali di pertandingan,” kata dia.

Di sisi lain, kiper M. Riyandi mengucapkan terima kasih kepada Leonardo Medina dan Eddy Harto telah diberi kesempatan untuk kembali mengawal gawang Persis Solo. Dia mengakui laga debut di Derbi Jateng sangat tidak mudah setelah sudah tujuh bulan tidak bermain karena cedera.

“Jujur, pada menit awal saya sedikit tegang. Namun akhirnya bisa bermain dengan lepas. Saya sangat ingin berterima kasih kepada Coach Eddy dan seluruh staf karena akhirnya saya bisa bermain lagi,” kata Riyandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya