SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Taufiq Febriyanto (kanan) berebut bola dengan pemain Persib Bandung Ezra Walian pada pertandingan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Minggu (4/2/2024) sore. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, BANDUNG — Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija menyebut timnya layak meraih poin saat melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (4/2/2024). Ia menyebut para pemainnya sangat disiplin secara taktik.

Persis Solo berhasil menahan imbang Persib Bandung 2-2 di laga ini. Coach Milo, panggilan akrab Milomir Seslija, mengatakan laga melawan Persib Bandung tidak mudah dilakoni para pemainnya.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

“Saya harap Anda menikmati pertandingan, ini laga yang menarik. Ini adalah laga yang penuh taktik, transisi, pengambilan keputusan dan disiplin. Kami mencetak dua peluang di babak pertama, tapi Persib Bandung mencetak gol bagus, karena kesalahan kami. Para pemain bermain disiplin, mereka layak mendapatkan poin, tentu laga ini tidak mudah bagi kami, Kami datang ke laga ini dengan penuh keberanian dan layak mendapatkannya,” tegas Milo dalam press conference pascalaga.

Mantan pelatih Arema FC ini melanjutkan sangat senang dengan penampilan anak asuhnya dalam dua laga melawan Madura United dan Persib Bandung. “Saya bangga dengan para pemain karena bermain luar biasa di dua laga melawan Madura United dan Persib Bandung. Tapi perjalanan masih jauh dan masih perlu adaptasi, jadi kami akan terus berkembang,” tambah Milo.

Milo juga memuji penampilan tuan rumah yang disebutnya layak menjadi juara Liga 1. “Hasil ini sangat bagus bagi kami, permainan kami lebih bagus dibanding melawan Madura United. Kredit juga untuk Persib Bandung, mereka punya peluang memperebutkan gelar Liga 1 musim ini bersama dengan Borneo FC,” lanjutnya.

Di kubu pemain, Sho Yamamoto mengatakan cukup puas dengan hasil imbang ini. Meskipun, mantan pemain Persebaya Surabaya ini menargetkan tiga poin saat melawan Persib Bandung.

“Saya ingin tiga poin, tapi Persib Bandung adalah tim yang bagus dan ini laga yang sulit. Tentu ada evaluasi dari pertandingan ini dan kami siap untuk pertandingan berikutnya,” ulasnya.

Dalam laga ini, Persib Bandung unggul terlebih dahulu melalui sundulan Stefano Beltrame pada menit ke-15, disusul eksekusi jarak dekat Ciro Alves di menit ke-60. Persis Solo kemudian bangkit melalui Alexis Messidoro di menit ke-66 dan David ‘Roni’ Gonzales pada menit ke-87.

Tentu ini adalah menjadi satu poin yang berharga bagi Persis Solo di bawah nahkoda baru, Milomir Seslija.  Meskipun begitu, posisi Persis Solo turun ke posisi ke-13 klasemen setelah Persebaya Surabaya yang menang atas Bhayangkara FC dengan skor 1-0 naik ke peringkat ke-12. Hasil imbang ini memperbaiki rekor Persis Solo yang belum pernah meraih poin di saat bertandang melawan Persib Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya