SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Youth saat bertanding di Borneo Training Center, Samarinda akhir pekan lalu. (Twitter (X)/@PersisYouth)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo Youth bakal menghadapi lawan berat saat bertemu Persib Bandung Youth pekan depan pada lanjutan Elite Pro Academy (EPA) Liga 1. Sebelum bertandang ke Bandung, Persis Solo Youth mendapat modal berharga di laga kandang perdana di Solo saat melawan PSS Sleman Development di Stadion Mini Surakarta akhir pekan lalu.

Persis Solo Youth tidak mampu mendapatkan hasil sempurna dan harus takluk dua kali dari PSS Sleman Development. Persis Solo U-18 dan Persis Solo U-20 harus kalah dengan skor yang sama 1-2 dari PSS Sleman U-18. Hanya skuad U-16 yang berhasil mengamankan kemenangan setelah unggul 2-0 dari PSS Sleman U-16.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Berbeda dengan hari pertama, Persis Youth Academy berusaha bangkit pada hari kedua dan berhasil mengamankan poin sempurna dari PSS Sleman Development untuk seluruh kelompok umur.

Persis U-16 berhasil kembali mengamankan kemenangan 2-0, lalu Persis U-18 yang berhasil menang dengan hasil 2-1, dan ditutup dengan kemenangan 1-0 untuk Persis U-20 dari PSS U-20.

Direktur Teknik Persis Youth Jacksen F. Tiago berharap hasil pertandingan kandang bisa jadi modal baik untuk berangkat ke Bandung. Mengingat mereka merupakan saingan yang berat bagi skuad di fase grup.

“Jika setiap pekan kami bisa selalu mengamankan target 12 hingga 15 poin, kami bisa mengamankan posisi dua besar hingga akhir fase grup,” kata Jacksen.

Dari pertandingan home lalu, skuad Persis Solo Youth mendapat beberapa catatan karena pada hari pertama, rapor mereka tak sempurna. Hanya Persis Solo U-16 yang memenangkan laga 2-0.

“Kami bersyukur karena posisi di klasemen sekarang sudah memuaskan. Ke depannya harus bekerja lebih maksimal untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi,” kata Jacksen.

Dia menambahkan sebenarnya target yang dibidik adalah 18 poin. Namun Persis Solo hanya mendapat 12 poin karena ada dua kekalahan.

“Saya masih belum cukup puas dengan apa yang kami lakukan selama 3 pekan terakhir, karena belum adanya konsistensi dari permainan tim. Ini akan menjadi pekerjaan kami tim pelatih untuk ke depannya,” tutup Jacksen.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya